Saturday, March 28, 2020
Home / Beauty / Fungsi Krim Mata untuk Lawan Tanda Penuaan

Fungsi Krim Mata untuk Lawan Tanda Penuaan

Fungsi Krim Mata
Area mata mungkin jadi bagian yang terlupakan saat menggunakan skincare, terutama bagi yang usianya masih tergolong muda. Padahal, kulit area mata perlu mendapat perhatian lebih dalam ritual perawatan wajah setiap hari. Selain rentan mengalami kerutan, area di sekitar mata yang cenderung lebih tipis sehingga mudah mengalami berbagai keluhan, seperti lingkar hitam serta kantung mata saat tubuh kelelahan. Agar penampilan tetap terjaga sebaiknya jaga kelembapan kulit di area mata dengan produk krim mata atau eye cream.
Melihat layar ponsel atau komputer dalam waktu lama akan membuat wajah terpapar cahaya biru. Menurut Harvard Medical School, cahaya biru ini akan berdampak pada kualitas tidur, hingga menyebabkan munculnya masalah kesehatan, hingga memicu penyakit.
Cahaya yang mengganggu itu juga berkontribusi terhadap penuaan dini yang ditandai dengan penghitaman kulit, munculnya kerutan, serta berkurangnya elastisitas kulit. Kondisi ini diperparah dengan paparan sinar matahari dan polusi. Dilansir dari Kompas, The American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunan krim mata. Hal tersebut karena fungsi krim mata adalah untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di area mata.
Kondisi kulit yang kurang elastis biasanya juga dikaitkan dengan kelembaban yang berkurang sehingga kulit bagian mata menjadi kendur.
Saat mengaplikasikan krim mata, pastikan wajah bersih dan kering. Aplikasikan dalam bentuk titik-titik kecil di bawah area mata, terutama di sekitar rongga orbita.

Sebenarnya tidak masalah jika menggunakan pelembab wajah biasa di area mata. Beberapa produk pelembab wajah tradisional tidak mengandung bahan-bahan pengiritasi kulit (misalnya, parfum, minyak mineral, dan alkohol) sehingga aman untuk digunakan di sekitar area mata. Ini cukup untuk sekadar memberikan asupan kelembapan untuk kulit di area mata.

“Tidak ada usia tertentu di mana kita perlu memasukkan krim mata dalam rutinitas, tetapi orang-orang dengan kulit sangat kering, kulit sensitif, kantung mata, lingkaran hitam yang sangat terlihat, atau berkeriput adalah kandidat terbaik,” kata dokter kulit Dr . Harold Lancer, seperti dikutip Hellosehat.

Hindari menempatkan krim mata terlalu dekat dengan mata, seperti di kelopak atau di garus bulu mata. Ini memungkinkan produk untuk masuk dan mengiritasi bagian dalam mata, karena produk akan menyebar ketika menghangat setelah terpapar suhu tubuh.

Kulit bertindak sebagai spons untuk mengambil apa yang dibutuhkan. Produk akan menyebar dalam waktu satu atau dua jam, sehingga tidak perlu untuk menerapkan krim langsung di jaringan lunak. Kemudian, tunggu 10-15 menit sebelum mengoleskan produk perawatan kulit lain atau makeup.

Fungsi krim mata juga bisa digunakan untuk memberantas mata bengkak di pagi hari adalah dengan menempatkan kapas basah di freezer selama beberapa menit, pijat lembut krim mata ke daerah kontur mata, kemudian tempelkan kompres dingin dari freezer ke daerah mata untuk beberapa menit.

Cek Artikel Ini Sis..

Makeup Primer Lokal yang Bagus dan Tahan Lama

Penggunaan primer berfungsi untuk membantu makeup tahan lama dan menjadikan permukaan kulit lebih halus dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.