Tuesday, March 31, 2020
Home / Fashion / Tren Hijab untuk Wisuda 2020

Tren Hijab untuk Wisuda 2020

Model hijab untuk wisuda yang tren beberapa tahun lalu adalah kerudung bertumpuk dan perlu banyak jarum pentul untuk memasangkannya. Namun, tahun 2019 tren hijab untuk wisuda telah berubah menjadi lebih simple dengan mengutamakan kenyamanan. Berikut adalah inspirasi hijab untuk kamu yang wisuda tahun 2019.

1. Hijab Bergaya Sederhana

Lupakan gaya hijab tumpuk yang dihias bak bunga di kepala. Gaya seperti itu sudah kadaluarsa. Kenakan hijab dengan gaya sederhana dengan pilihan satu warna saja.

Hindari memakai dua lapis hijab yang tabrak warna. Jika ingin tetap terlihat kece, kamu bisa mengikat hijab segi empat menjadi pita di bagian depan.

2. Hijab Segi Empat

Hijab segi empat kembali booming, setelah sempat digeser oleh pashmina. Pemakaian hijab segi empat yang praktis bisa menghemat waktu para wisudawati saat persiapan di pagi hari. Namun, hijab shawl atau pashmina juga tetap cocok dipakai saat wisuda dengan gaya yang sederhana.

Tak perlu takut terlihat ‘biasa saja’ saat memilih hijab segi empat untuk wisuda di tahun ini. Kini, justru hijab yang terlalu ribet sudah tidak tren lagi.

3. Hijab Berbahan Khusus

Agar tetap terlihat berbeda, pilih hijab dengan bahan agak mengkilat seperti satin atau organza. Bahan organza memang sudah tidak populer di tahun 2019, tapi tetap cocok dipakai saat wisuda.

Pilihan bahan lain yang bisa dipakai untuk wisuda adalah bahan cornskin, sifon, dan voile. Hindari bahan-bahan yang terlalu tipis dan kasual seperti hijab katun paris dan kaos.

4. Hijab Berpayet

Selain bahan hijab yang spesial, tak ada salahnya memilih hijab dengan payet cantik. Pastikan payetnya tidak berlebihan. Pilih bentuk payet yang kecil dan manis. Dilansir Wolipop, jika memakai hijab berpayet, pastikan kebaya yang dipakai tidak berlebihan agar tetap harmonis. Pilih kebaya dengan warna senada, dengan payet yang sederhana.

5. Memakai Aksesori Simple

Tak ada salahnya memakai aksesori saat wisuda. Akan tetapi, pastikan aksesori yang dipakai tetap simple. Pilih aksesori seperti bros atau anting-anting.

Memakai gelang, jam tangan, atau cincin juga mempermanis penampilanmu. Siapkan juga kaca mata hitam untuk foto OOTD. Sebaiknya, tidak memakai lebih dari tiga aksesori dalam satu look agar tetap terlihan simple.

Cek Artikel Ini Sis..

Model Plus Size di Jakarta Fashion Week jadi Perhatian

Barli Asmara menghadirkan rancangan big size. (Foto: Laman Merahputih) Berawal dari keprihatinan standar dunia mode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.