Thursday, October 21, 2021
Home / Womantainment / Billboard: BTS Bakal Menang Grammy Awards 2022!

Billboard: BTS Bakal Menang Grammy Awards 2022!

BTS Grammy Awards

BTS Grammy Awards

Boyband asal Korea Selatan, BTS rupanya membuat lagu-lagu Hollywood kesulitan melangkahi mereka. BTS dan Olivia Rodrigo saat ini memang berada di puncak Billboard Hot 100. Selama 8 minggu terakhir, dua nama itu yang menguasai tangga lagu tertinggi Amerika Serikat.

Lagu “Butter” milik BTS masih memuncaki Billboard Hot 100 di edisi 17 Juli 2021. Menjadi pekan ke-7 secara berturut-turut bagi BTS merajai tangga lagu, sejak perilisannya.

Pada Jumat, 16 Juli 2021, Billboard merilis daftar nama beberapa artis yang kemungkinan akan dinominasikan dan menjadi pemenang dalam ajang Grammy Awards 2022.

BTS menjadi satu-satunya artis Asia yang dipilih Billboard yang bakal dinominasikan dalam Grammy Awards 2022, serta kemungkinan masuk dalam big four atau 4 besar. Selain ada nama BTS, artis lain yang juga dijagokan Billboard yaitu Billie Eilish, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo.

Billboard memprediksi BTS sebagai salah satu kandidat terkuat untuk dinominasikan dalam ajang Grammy Awards 2022 karena adanya perubahan aturan penilaian. Seperti dilansir laman Koreaboo.

BTS Grammy Awards

Pada April lalu, usai mendapatkan kecaman dari penyanyi papan atas dunia The Weeknd yang merasa dicurangi. Kecaman itu pun mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Akhirnya The Recording Academy yang menjalankan Grammy Awards akhirnya mengubah aturan penilaian.

Aturan baru itu yakni tidak adanya lagi komite review nominasi. Diketahui bahwa komite review nominasi telah berkuasa dalam ajang Grammy Awards selama 27 tahun terakhir. Kekuasaan komite tersebut dikhususkan untuk mereview nominasi kategori ‘Big Four.

Dengan dihapusnya komite review nominasi oleh The Recording Academy, maka kategori Big Four akan mutlak ditentukan oleh voting members.

Pada 2019, BTS pernah ditawari sebagai salah satu dari voting members. Sementara Bang Si Hyuk, mantan CEO Big Hit Music sekaligus pembentuk BTS, mendapatkan undangan dari The Recording Academy untuk jadi anggota penilai profesional.

Voting members berisi ratusan hingga ribuan artis profesional di bidang musik.

Biasanya langkah mereka akan digagalkan oleh kelompok elit yang tidak diketahui identitasnya dan tiba-tiba saja mengumumkan nama-nama untuk dinominasikan dalam ajang Grammy Awards. Yang dilakukan kelompok elit itu sempat membuat ‘Dynamite’ BTS gagal dinominasikan dalam Grammy Awards tahun lalu.

Begitu juga dengan The Weeknd yang meski menjadi salah satu penyanyi dengan penjualan album terbaik tahun lalu, namun malah tidak mendapatkan nominasi sama sekali.

BTS Grammy Awards

Penghapusan tim penilai elit per bulan April tahun ini, “Butter” diperkirakan masuk nominasi dalam Grammy Awards 2022.

Bahkan, bisa memperoleh Piala Grammy Awards 2022 untuk kategori Record of the Year. Seperti diketahui, Butter memuncaki tangga lagu Billboard lebih lama dibanding Dynamite.

ARMY (penggemar BTS) tentunya merasa sangat senang dengan Billboard yang memasukkan nama boy band kesayangan mereka sebagai satu-satunya artis Asia yang akan dinominasikan serta menang di salah satu kategori ‘Big Four’ Grammy Awards 2022.

BTS Grammy Awards

Tags (ignore):
BTS Billboard, BTS Grammy Awards, BTS Billboard Hot 100, BTS, Billboard, billboard nomination commitee, billboard hot 100 butter, Jungkook, Army, BTS Army, Grammy Awards 2022, BTS Grammy Awards,

Cek Artikel Ini Sis..

Terpesona, John Mayer Beri Kado Gitar Mahal untuk Rosé BLACKPINK

Gitar Rose BLACKPINK dari John Mayer Rose BLACKPINK tidak hanya memukau bagi para Blink. Rose …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.