Tuesday, August 11, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Tips Mudah Bangun Pagi

Tips Mudah Bangun Pagi

Mudah Bangun Pagi

1. Tidur Lebih Awal

Hindari begadang agar keesokan harinya lebih mudah bangun pagi. Coba tidur lebih awal dari biasanya agar mendapatkan jam tidur yang cukup dan tak perlu lagi merasa berat lagi setiap kali alarm berbunyi.

Jika sedang capek dan tetap sulit untuk tidur, kamu bisa membaca buku, terutama buku-buku dengan pembahasan yang berat. Bagi sebagian orang, hal tersebut efektif untuk membuat mereka tidur lebih cepat.

2. Mendengarkan Musik Klasik

Mendengarkan musik klasik penghantar tidur juga bisa jadi tips mudah bangun pagi. Alunan musik yang menenangkan bisa membantu tidur lebih cepat, sehingga bangun pagi tidak lagi jadi perkara yang sulit.

3. Letakkan alarm jauh dari tempat tidur

Ayo ngaku siapa yang suka langsung memencet tombol snooze (tunda) saat alarm berbunyi di pagi hari? Tujuannya memang cuma beberapa menit, tapi ternyata kebablasan sampai 1 jam. Ada yang pernah mengalami?

Jika ingin membiasakan bangun pagi, letakkan alarm jauh dari tempat tidur. Ketika waktunya alarm menyala, mau tidak mau harus beranjak bangun untuk mematikannya. Tapi jangan balik ke kasur lagi ya!

4. Ciptakan Suasana Kamar yang Nyaman

Kamar yang nyaman bisa membuat tidur lebih nyenyak dan bangun tidur lebih semangat. Coba lihat sekeliling kamar, berantakan? warna dinding terlalu mencolok? kualitas sprei kurang baik?

Tanpa disadari, berbagai hal tersebut bisa membuat susah tidur. Nah, agar mendapatkan kualitas tidur yang baik dan bisa mudah bangun pagi setiap hari, pastikan kamar ditata dengan baik dan nyaman.

5. Hindari Makan Sebelum Tidur

Sebisa mungkin hindari makan berat sebelum tidur, karena bisa memengaruhi kualitas tidur. Selain itu, hindari makanan yang mengandung stimulan seperti kafein agar bisa cepat tidur nyenyak.

Kafein justru membuat terjaga. Akibatnya, tekad untuk bisa bangun pagi pun jadi sirna karena semalaman tidak bisa tidur.

Hindari juga makanan berlemak dan pedas. Dilansir Hellosehat, kedua jenis makanan ini bisa membuat asam lambung naik selama tidur sehingga membuat perut terasa mulas semalaman. Hal ini tentu akan menganggu tidur.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.