Wednesday, September 30, 2020
Home / Kesehatan & Sex / 11 Cara Menghilangkan Stress

11 Cara Menghilangkan Stress

tarik-nafas-panjang1. Jalan Kaki

Pergilah keluar, cari udara segar, lalu luangkan waktu beberapa menit untuk jalan kaki. Cara ini bisa bantu merilekskan pikiranmu dalam waktu singkat.

 

 

2. Lakukan Hal yang Spontan

Kadang kita hanya perlu kejutan atau melakukan hal spontan yang baru untuk melenyapkan stres yang kita rasa. Coba lakukan hal baru yang belum pernah kamu lakukan selama ini. Dan bersenang-senanglah.

3. Menonton Sesuatu yang Lucu

Tonton film, drama, atau video lucu. Buat dirimu tertawa untuk mengalihkan perhatianmu dari pikiran suntuk dan terbebani.

4. Mendengarkan Musik

Put on your headphones and relax!

5. Menyanyi

Menyanyi bisa jadi media untuk mengeluarkan semua emosi dan perasaan yang terpendam dalam dada. Setelah menyanyi, perasaan akan terasa lebih ringan dan hati pun jadi lebih bahagia.

6. Tidur Sejenak

Tidur sejenak ampuh mengurangi stress yang kamu rasakan. Sebelum tidur jangan lupa berdo’a ya, biar tidak mimpi buruk dan saat  bangun badan rileks.

7. Mewarna

Kegiatan mewarna bisa jadi cara menyenangkan untuk meredakan stresmu. Saat kita fokus memilih warna dan menorehkan warna-warni indah di kertas, maka pikiran akan terasa lebih segar.

8. Membaca

Buat kamu yang suka dengan dunia buku, bacalah sesuatu yang membuatmu bahagia saat sedang stres. “Kabur” sejenak dari dunia nyata dan tenggelam dalam dunia buku akan membantu membuatmu lebih tenang.

9. Memasak

Kegiatan memasak bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Dilansir Vemale, menghirup aroma masakan dan bereksperimen dengan rasa bisa jadi cara untuk bantu merilekskan pikiran.

10. Berdoa

Salah satu cara untuk kembali menguatkan diri dan batin adalah dengan berdoa. Ketika segala sesuatunya terasa berat dan kamu sulit mengatasinya, serahkan segala sesuatunya pada Yang Maha Kuasa. Hati pun akan terasa lebih lapang nantinya.

11. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Ini bisa jadi cara paling ampuh melepas stres yang kamu rasa. Jalan-jalan atau pergi ke kafe sendirian mungkin terkesan hal yang biasa saja. Tapi cara ini bisa sangat ampuh untuk membuat emosimu kembali stabil.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.