Tuesday, September 29, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Agar bayi Tetap Hangat di Musim Hujan

Agar bayi Tetap Hangat di Musim Hujan

shutterstock_110635511_wide

Tubuh mungil dengan kulitnya yang masih halus membuat bayi lebih cepat merasa kedinginan. Untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat dan memberikan kenyamanan ekstra, orangtua sebaiknya melengkapi bayi dengan berbagai perlengkapan pendukung.

Berikut beberapa cara sederhana yang dapat menghangatkan dan memberi kenyamanan untuk bayi di musim hujan:

Pelukan
Hangat tubuh orang dewasa dapat membantu bayi terasa lebih terlindungi dan hangat. Selain berupa pelukan hangat, anda juga bisa menggendong tubuh mungilnya untuk memberikan kehangatan.

Pijatan
Berikan pijatan lembut sesaat sebelum bayi tidur di malam hari. Selain memberikan kenyamanan, pijatan juga bisa melancarkan peredaran darah dan membuat bayi tidur lebih lelap. Setelah dipijat, biarkan tubuh mungilnya ditutupi selimut dan kaos kaki.

Susu Hangat
Segelas susu hangat dapat membuat tubuh bayi tetap hangat dan tidur pulas. Selain susu, anda juga bisa memberikan segelas air putih hangat demi terhindar dari dehidrasi.

Madu
Dilansir Dream, rasa manis dan khasiatnya ternyata juga bisa membuat tubuh bayi tetap terasa hangat. Letakkan satu sendok teh madu kemudian letakkan sedikit demi sedikit di bagian lidah bayi. Biarkan lidahnya mengecep manisnya madu untuk memberikan rasa hangat lebih lama bagi tubuh.

Topi
Saat cuaca dingin, telinga dan kaki bayi merupakan dua bagian tubuh terpenting yang harus dilindungi. Agar tetap hangat gunakan topi dan kaos kaki rajutan yang terasa hangat di tubuh mungilnya.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.