Friday, September 25, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Bolehkah Mandi Pakai Sabun Anti Septik Tiap Hari?

Bolehkah Mandi Pakai Sabun Anti Septik Tiap Hari?

girl at the showerTerlalu sering menggunakan sabun mandi yang mengandung anti septik bisa menyebabkan kulit menjadi kering, sebab….

Mandi merupakan rutinitas yang kita lakukan setiap harinya, mandi juga dapat memperbaiki sel kulit mati, melembapkan serta melindungi kulit kita dari berbagai kuman dan penyakit. Karenanya, kita harus tahu dulu cara memilih produk pembersih yang tepat untuk mandi.

Sabun yang mengandung anti septik bukanlah sabun yang cocok untuk digunakan setiap kali kita mandi, melainkan pada saat kondisi tertentu saja, di mana kita membutuhkan sabun anti septik.

Terlalu sering menggunakan sabun mandi yang mengandung anti septik bisa menyebabkan kulit menjadi kering, sebab lipid dan protein alami yang berada di dalam kulit dapat ikut terangkat pada saat kita mandi.

Sabun yang mengandung anti septik hanya dibutuhkan pada saat kita selesai beraktivitas di tempat yang sangat kotor, itu pun masih tergantung kondisi seberapa kotor tubuh kita.

Selain itu, perlunya kita mengetahui jenis kulit dan pemilihan produk sabun mandi yang tepat sesuai dengan jenis kulit kita. Dilansir Laman JF Sulfur, produk sabun anti septik pembersih tubuh yang baik adalah yang tidak menyebabkan protein dari kulit kita terbuang, serta tidak membuat lipid kulit kita rusak karena terangkat pada saat kita mandi.

Padahal, kita perlu sabun yang dapat meningkatkan lipid alami kulit, sehingga dapat meningkatkan kelembapan kulit dan menjadikan kulit kita lebih berkilau dan indah.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.