Tuesday, September 29, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Mencegah Kram Kaki Akibat High Heels

Mencegah Kram Kaki Akibat High Heels

664xauto-aduh-kakiku-kram-nih-1409308

Apakah Anda termasuk orang yang bekerja di perusahaan yang mewajibkan pegawai wanitanya mengenakan high heels? Ya, keberadaan high heels memang membuat penampilan wanita jadi lebih menarik dan mampu diandalkan. Sayangnya di balik itu semua, sepatu hak tinggi juga menyimpan ancaman bagi kesehatan kaki. Kram tersebut terjadi karena otot dalam posisi mengkerut, seperti dikutip dari Vemale. Jika Anda sering mengalaminya, berikut cara mengatasinya:

Regangkan Otot-Otot Kaki
Anda bisa melakukan peregangan setidaknya 1-2 jam sekali. Cara ini akan mengurangi kemungkinan Anda terkena kram otot kaki yang terjadi di saat jam sibuk kantor.

Mengonsumsi Minuman Yang Mengandung Elektrolit
Kram kaki merupakan tanda bahwa tubuh sedang kekurangan kalium dan mineral dalam tubuh. Hal ini terjadi saat Anda dalam kondisi lelah atau sedang kekurangan cairan. Untuk itu, perbanyak mengonsumsi cairan dan minuman yang mengandung elektrolit, ditambah dengan buah jeruk dan pisang.

Istirahat Yang Cukup
Bagi Anda yang seringkali menggunakan high heels untuk bekerja, lebih baik manfaatkan waktu istirahat saat makan siang dengan optimal. Lepas sejenak sepatu hak tinggi tersebut, sehingga otot kaki tidak terus-menerus tegang. Lakukan peregangan ringan, sehingga Anda terhindar dari kram kaki.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.