Tuesday, September 29, 2020
Home / Beauty / Posisi Tidur yang Selalu Sama Bikin Jerawatan

Posisi Tidur yang Selalu Sama Bikin Jerawatan

imagesSelain kulit berminyak, ada banyak penyebab jerawat, misalnya, perawatan kulit yang minim, konsumsi makanan berlemak yang terlalu banyak, kurang minum, dan lain-lain. Selain berbagai hal ini, jerawat juga bisa disebabkan oleh posisi tidur Anda.

Jika Anda selalu tidur dengan posisi yang sama maka Anda berpotensi berjerawat di satu bagian saja. Misalnya, kalau selalu tidur menghadap ke kanan maka biasanya pipi kanan akan berjerawat sedangkan yang kiri tidak. Seperti dijelaskan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Eddy Karta, SpKK, dalam Laman Kompas.

Tumbuhnya jerawat di satu pipi ini disebabkan oleh reaksi kulit dengan bahan sarung bantal. Karena dipakai dalam waktu yang cukup lama, maka sarung bantal ini menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Bakteri yang menempel ini bisa berasal dari kulit Anda sendiri atau lingkungan sekitar.

Beberapa jenis kain seprai atau sarung bantal seperti polyester dan lycra sebaiknya dihindari. Jenis kain ini akan menghambat regenerasi kulit mati, dan menutup kelenjar keringat. Akibatnya, sirkulasi keringat tak berjalan baik dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Agar hal ini tidak terjadi, ada baiknya untuk sering mengganti posisi saat tidur, mengganti sarung bantal sesering mungkin, dan juga menghindari penggunaan sarung bantal berbahan polyester serta lycra.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.