Friday, October 2, 2020
Home / Beauty / Cara Tepat Bersihkan Wajah

Cara Tepat Bersihkan Wajah

Serba-serbi membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan cara yang benar akan membuat kulit bersih sehingga dapat melakukan regenerasi secara efektif. Berikut tipsnya:

Mencuci Tangan

Tangan yang kotor akan memindahkan bakteri dan minyak pada wajah. Bukannya bersih, wajah akan semakin bermasalah. Cucilah tangan terlebih dahulu dengan sabun antibakteri.

Hapus Riasan di Wajah

Gunakan makeup remover khusus mata dan bibir terlebih dahulu. Dilansir Vemale, bagian ini lebih sensitif, sehingga memerlukan pembersih khusus. Tuangkan pada kapas dan bersihkan bagian mata dan bibir. Baru kemudian bersihkan makeup dengan susu pembersih pada bagian wajah yang lain.

Memercikkan Air Hangat

Setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih, percikkan air hangat pada wajah. Air hangat akan membuat pori-pori kulit terbuka tanpa membuat kulit menjadi kering.

Mencuci Wajah

Ambil sedikit facial foam, sedikit saja lalu letakkan pada telapak tangan dan basahi dengan air. Buat gerakan memutar hingga facial foam berbusa. Usapkan pada wajah. Usapkan perlahan di semua bagian wajah, kecuali bagian sekitar mata.

Membilas Wajah Dengan Air Dingin

Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Air dingin akan membuat pori-pori lebih rapat. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk yang lembut, hindari kebiasaan mengusap wajah karena akan membuat kulit kasar dan kusam.

Menghapus Sekali Lagi Riasan Mata

Jika Anda memakai riasan mata waterproof, akan lebih baik jika Anda membersihkan sekali lagi riasan pada bagian mata, terutama eyeliner dan maskara. Hal ini untuk mencegah iritasi mata akibat residu makeup waterproof.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.