Friday, October 2, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Tas Wanita Mengandung Banyak Bakteri Dibanding Toilet

Tas Wanita Mengandung Banyak Bakteri Dibanding Toilet

grosir tas wanita murah

Jika kita merasa benda-benda dalam rumah yang paling mengandung banyak kuman adalah toilet. Eits, tunggu dulu. Hasil penelitian yang dilakukan Washroom Hygiene justru mengatakan, banyak bakteri atau kuman penyakit yang hinggap di tas wanita dibandingkan toilet.

Dalam sebuah tes, lima pegangan tas tangan menjadi tempat tinggal bakteri yang berisiko mengganggu kesehatan manusia. Penelitian itu juga membuktikan benda yang paling kotor pada tas adalah krim tangan. Sebotol krim tangan mengandung banyak bakteri dibanding dudukan toilet. Lipstik dan maskara malah lebih baik.

Tas kulit menjadi benda yang paling penuh bakteri. Tekstur yang kenyal menjadi kondisi yang sempurna bagi bakteri untuk tumbuh dan menyebar.

Dengan temuan itu, peneliti menyarankan agar perempuan teratur membersihkan tangan dan tasnya dengan tisu antibakteri atau gel untuk mencegah kontaminasi silang.

Peter Barratt, Techinical Manager di Calmic mengatakan, tas paling sering bersentuhan dengan tangan. “Risiko pindah kuman sangat tinggi, terutama karena tas jarang dibersihkan,” ujar Peter seperti dikutip Laman Liputan6.

Setelah menempel di tas, kuman bisa mudah pindah melalui tangan ke permukaan lainnya. Melihat mudahnya proses penyebaran bakteri, para perempuan harus teratur mencegah pindahnya bakteri dari tempat pertama.

Pembersihan tas secara menyeluruh dianjurkan untuk mencegah terkontaminasi.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.