Tuesday, June 22, 2021
Home / Rumah Tangga / Bingung Belum Diterima Kerja? Inilah Alasannya

Bingung Belum Diterima Kerja? Inilah Alasannya

Tips-Atasi-Gagal-Melamar-Kerja-Minggu-3

Lowongan kerja sedikit, yang mencari pekerjaan banyak. Itu yang menjadi kenyataan di Negara kita. Memang, tidak banyak orang yang menjadi entrepreneur di awal karir mereka.

Sudah berapa kali Anda tidak mendapatkan pekerjaan padahal sudah melamar di mana-mana? Persaingan dunia kerja masa kini memang tidak mudah. Kita bahkan tidak cukup hanya mengandalkan gelar sarjana semasa menempuh pendidikan. Mungkin saja Anda sebenarnya tidak diterima karena hal-hal sepele seperti dilansir Vemale berikut.

Datang Terlambat

Saat Anda mendapatkan panggilan interview dan datang terlambat, hal itu menggambarkan beberapa hal, di antaranya antusiasme Anda, kesungguhan Anda dan kualitas diri Anda. Hal ini sangat menentukan kesan pertama dari perusahaan.

Tidak Menulis Lamaran dengan Benar

Mengirim surat lamaran, baik itu lewat email, pos, maupun datang langsung ke instansi, maka Anda perlu teliti dalam menuliskan lamaran. Mulai dari identitas diri, nama kantor hingga cara mengirimkan. Khusus untuk mengirim lamaran via email, alangkah baiknya bila Anda juga menulis di badan email, bukan hanya menyertakan CV dan meminta HRD untuk mengeceknya, terutama bila Anda melamar ke tempat kerja yang bonafit.

Penampilan Kurang Mengesankan

Mau tidak mau, Anda membutuhkan penampilan yang rapi dan resmi untuk memberikan kesan yang baik. Pakaian Anda bisa menggambarkan diri diri dan keseriusan Anda.

Kemampuan Komunikasi Kurang

Kemampuan berbahasa dan maupun tulisan merupakan aspek penting dalam dunia kerja. Komunikasi merupakan pendukung kesan pertama. Termasuk bahasa tubuh saat menjelaskan, bisa menjadi daya tarik Anda. Apa yang Anda bicarakan pun menjadi bobot penilaian.

Tidak Memenuhi Kualifikasi

Untuk yang satu ini, biasanya sering dilakukan orang-orang. Bisa jadi karena tidak memenuhi kualifikasi secara skill, bisa juga karena tidak available untuk ditempatkan di cabang tertentu atau bekerja dengan durasi tertentu.

Kunci dari mencari pekerjaan adalah mempersiapkan dengan baik dan terus mencoba bila mengalami kegagalan. Semoga Anda bisa mendapatkan pekerjaan sesuai passion. Semangat!

Cek Artikel Ini Sis..

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.