Friday, October 2, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Menu untuk Diet

Menu untuk Diet

1406126pBagi Anda yang sedang menjalani program diet, mungkin terkadang bingung antara makanan yang boleh atau tidak boleh dimakan. Apakah sebagian dari Anda sampai menolak beberapa makanan untuk masuk ke tubuh?

Diet bukan berarti menolak semua makanan, karena sebenarnya banyak makanan yang ramah dengan program diet dan malah menyukseskannya. VemaleĀ melansir beberapa menu yang bisa disantap saat menjalani program diet.

Apel

Apel, dianjurkan dikonsumsi 2 buah setiap harinya agar mencukupi kebutuhan serat di dalam tubuh. Apabila pencernaan lancar, maka tubuh langsing idamanpun bisa segera didapatkan.

Buncis

Sisipkan sayuran hijau yang kaya serat serta kaya kandungan vitamin E dan C ini. Selain itu, sayuran ini juga baik untuk kulit. Pilihan menu buncis: buncis tumis dengan telur, buncis dalam sayur pecel, buncis dalam sop.

Labu

Sayuran yang satu ini populer di kala Halloween tiba. Labu juga menjadi salah satu pengganti nasi yang cukup efektif karena kandungan karbohidratnya. Rasanya lebih manis dan selain itu, bijinya juga dapat diolah menjadi kuaci.

Kacang almond

Disangrai atau dioven, menu ini bisa menjadi camilan yang menyelamatkan Anda dari ancaman lemak berlebih. Kandungan fiber di dalamnya mampu memperlancar pencernaan. Soal rasa, tidak kalah kok dengan keripik singkong kesukaan Anda.

Kacang almond mengandung vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, zinc dan fosfor.

Kentang

Karbohidrat kentang memang lebih rendah daripada nasi. Sebagian orang memilih mengganti nasi dengan kenyang karena juga mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin E. Selain itu, sayuran yang akrab dijadikan perkedel ini mengandung zat besi, magnesium, betakaroten, lutein dan potasium.

Selamat mencoba ya. Semoga program dietnya berhasil.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.