Tuesday, August 11, 2020
Home / Rumah Tangga / Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di rumah jadi lebih seru!

Selain suasana hangat bersama keluarga, liburan di rumah juga bisa lebih mendekatkan hubungan keluarga, dan tentunya hemat.

Berikut beberapa ide mengisi liburan di rumah

  1. Menonton film bersama keluarga

    Liburan di rumah akan semakin hangat jika diisi dengan menonton film di rumah bersama keluarga. Jika ada anggota keluarga yang masih anak-anak, pilih menonton film keluarga atau film kartun anak.

    Siapkan popcorn yang bisa kamu masak sendiri atau beli di minimarket. Suasana akan jadi lebih seru jika kamu menggunakan proyektor untuk nonton.

  2. Menyalurkan hobi atau keinginan yang belum terlaksana


    Jika hari-hari biasa kamu terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, mulailah salurkan hobi yang selama ini ingin kamu lakukan. Misalnya memasak makanan menu baru, melukis, membuat kerajinan tangan, atau membuat vlog kegiatan sehari di rumah, yang bisa kamu share di youtube channel. Siapa tahu justru hobi itu menghasilkan uang, kan?

  3. Memasak bersama keluarga


    Pilih menu khusus yang bisa kamu masak bersama keluarga. Misalnya membuat kue yang selama ini sering kamu beli di kafe. Coba cari resepnya di internet. Ajak ibu, dan saudaramu untuk melakukannya. Pasti seru ya?

  4. Makeover kamar tidur dan interior rumah


    Coba ganti warna cat dinding jika perlu. Kamu bisa mengajak keluarga untuk bersama-sama mendekorasi ulang rumah, membersihkan pernak-pernik, atau menata ulang perabotan di rumah.

    Untuk kamar, coba wujudkan mimpimu untuk memiliki kamar lucu minimalis ala drama korea, atau bergaya modern. Bikin betah di kamar deh!

  5. Berkebun


    Ajak seluruh keluarga uttuk menanam bunga di halaman rumah. Kabarnya, berkebun juga bisa membuat usia orang jadi lebih panjang lho. Mungkin karena hati senang melihat bunga-yang cantik ya?

  6. Membaca buku favorit


    Yuk selesaikan membaca buku favorit yang selama ini hanya sempat dibaca dua sampai tiga lembar per hari, karena kesibukan. Ditemani minuman favorit pasti makin seru.

  7. Makan bersama di halaman rumah


    Kamu bisa barbekuan atau makan-makan bersama keluarga besar. Selain hati senang, rindu pun terobati. Selamat berlibur!

Cek Artikel Ini Sis..

Tips Liburan Akhir Tahun

Banyak keluarga yang memanfaatkan waktu libur akhir tahun untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Ada yang suka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.