Saturday, March 28, 2020
Home / Beauty / Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Menggunakan sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari sinar matahari. Krim ini wajib dipakai setiap hari. Bukan hanya ketika kamu akan berlibur ke pantai, menggunakan sunscreen saat beraktivitas di luar rumah juga sebaiknya tidak dilewatkan.

Bahkan, menggunakan sunscreen juga diperlukan saat berada di dalam ruangan yang telah berlapis dinding dan kaca. Nah, bukan cuma bagian wajah yang harus dilindungi sunscreen, tapi juga bagian-bagian ini:

1. Leher dan Dada

Dua bagian ini seringkali dilewatkan dalam penggunaan sunscreen maupun skincare lainnya. Padahal leher dan dada juga rentan menunjukkan tanda penuaan dini. Jangan lupa ya menggunakan sunscreen di leher dan dada.

2. Kelopak Mata

Sadar atau tidak pasti bagian mata sering terlewatkan saat kamu mengaplikasikan sunscreen. Padahal, mata juga perlu perlindungan itu. Dilansir Fimela, kulit bagian mata sangat tipis dan rentan terjadi tanda penuaan. Hanya saja, kamu harus berhati-hati mengoleskannya.

3. Daun Telinga

Mulai sekarang, jangan lewatkan lagi, ya. Usai mengoleskan ke seluruh wajah, usapkan sedikit ke bagian telinga.

4. Ketiak

Untuk yang satu ini, tidak untuk pemakaian setiap hari. Yang jelas ketika kamu hendak berlibur ke pantai atau memakai pakaian terbuka di bagian lengan, jangan lupa pakai sunscreen di bagian ketiak.

Pemilihan Sunscreen

Ketika akan membeli dan memakai sunscreen, perhatikan dulu kandungan SPF yang tertera di kemasan. Pilih sunscreen yang memiliki minimal SPF 30. Sunscreen ber-SPF minimal 30 dapat menghalagi 97% sinar UVB si penyebab kulit gosong dan terbakar.

Akan lebih baik lagi jika sunscreen yang digunakan juga memberikan perlindungan dari sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Perhatikan kemasan yang tertera. Perlindungan terhadap UVA ditandai dengan PA+, PA++, PA+++.

Dilansir Hellosehat, kulit membutuhkan waktu untuk menyerap sunscreen. Jadi jika baru menggunakan sunscreen beberapa saat sebelum beraktivitas keluar rumah atau saat berada di bawah sinar matahari, kulit tidak akan mendapatkan perlindungan apa pun dan berisiko terbakar matahari.

Jangan lupa oleskan sunscreen beberapa kali dalam sehari. Meski sudah memakainya dari rumah, tapi perlu mengoleskannya kembali. Karena tidak ada sunscreen yang 100% melindungi kulit dari sinar matahari meskipun menggunakan SPF tinggi. Sunscreen akan luntur atau hilang saat berkeringat dan jika terkena air. Karena itu, sebaiknya oleskan kembali sunscreen setiap dua jam sekali.

Cek Artikel Ini Sis..

Makeup Primer Lokal yang Bagus dan Tahan Lama

Penggunaan primer berfungsi untuk membantu makeup tahan lama dan menjadikan permukaan kulit lebih halus dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.