Thursday, October 1, 2020
Home / Beauty / Merapikan Metode Konmari untuk Skincare dan Makeup

Merapikan Metode Konmari untuk Skincare dan Makeup

Merapikan Metode Konmari untuk Skincare dan Makeup

Metode Marie Kondo atau disebut merapikan metode Konmari (Konmari Method) tidak hanya bisa diaplikasikan saat sedang merapikan rumah, namun juga pada produk skincare dan makeup. Dilansir dari Fimela, berikut ini beberapa langkah untuk memulainya:

1. Memeriksa tanggal kedaluwarsa

Jangan pernah menggunakan produk-produk skincare yang telah lewat masa kedaluwarsanya. Mengekspos kulit dengan produk skincare kedaluwarsa tidak hanya menyebabkan munculnya jerawat, namun juga hal-hal yang lebih buruk, seperti infeksi dan kerusakan permanen. Dengan merapikan metode Konmari, kamu tidak hanya mendapat hasil berupa tempat yang rapih api juga kulit bersih.

2. Simpan produk skincare di tempat penyimpanan yang lucu dan fungsional

Penting untuk memiliki tempat penyimpanan, terutama bagi kamu yang punya banyak produk skincare. Jangan menyimpan di dalam tas travel atau laci, ada kemungkinan tumpah jika tidak diposisikan dengan benar.

3. Putuskan apa yang benar-benar kamu butuhkan

Di sinilah metode konmari milik Marie Kondo berperan, putuskan produk-produk skincare apa saja yang benar-benar kamu butuhkan. Sisanya, singkirkan, kamu bisa memberikannya kepada orang lain atau menjualnya kembali.

4. Pilih produk yang multitasking

Ketika kamu sudah memilih produk-produk skincare yang benar-benar dibutuhkan, lanjutkan dengan memilih produk apa saja yang multitasking, seperti lipstik yang bisa digunakan untuk blush on dan eyeshadow. Cara ini jelas akan merampingkan produk skincare yang kamu miliki selama ini.

Kebiasaan Menyimpan Skincare dan Makeup

Terkadang kita memiliki banyak produk dan peralatan makeup yang sejenis. Baik itu yang ada di laci, meja rias, tas, pouch, dashboard mobil dan masih banyak tempat lain di mana kita biasa menaruh beragam peralatan makeup.

Sebelum memulai untuk menata peralatan dan produk makeup yang dimiliki, metode konmari menyarankan agar keseluruhan makeup yang dimiliki dikumpulkan dan diletakkan di satu lokasi. Sehingga, pemilik dapat melihat dan mengetahui apa-apa saja dan seberapabanyak peralatan makeup yang dimiliki.

Salah satu filosofi dari Marie Kondo yang sangat terkenal adalah “Does it spark joy?” yang berarti “Apakah benda ini memberikan kebahagiaan?” Ini adalah salah satu cara untuk memisahkan peralatan makeup yang akan disimpan atau seharusnya dibuang.

Ketika merapikan setiap makeup, tanyakan pada diri sendiri jika memegang makeup tersebut apa memberikan perasaan bahagia atau tidak. Jika iya maka simpanlah barang itu.

Namun, jika jawabannya tidak lebih baik dipisahkan untuk dibuang atau didonasikan. Satu hal terpenting dalam memisahkan peralatan makeup adalah untuk mengecek tanggal kedaluwarsa.

Selamat mencoba merapikan metode Konmari!

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.