Saturday, July 11, 2020
Home / Beauty / Rahasia Glass Skin ala Korea

Rahasia Glass Skin ala Korea

Glass skin atau wajah cerah, bersih, dan bening seperti kaca ala cewek Korea akhir – akhir ini menjadi tren dan banyak diimpikan oleh wanita. Kamu juga bisa lho mewujudkan mimpimu memiliki glass skin.

Tren glass skin menghadirkan kesan wajah yang lembap, bercahaya, mulus, dan tampilan pori-pori tersamarkan. Lalu bagaimana cara memilikinya? Yuk simak langkah untuk miliki glass skin:

1. Lakukan Double Cleansing

Ritual kecantikan double cleansing sangat penting dilakukan untuk wajah bersih optimal. Double cleansing biasanya menggunakan dua formula cleanser yang berbeda seperti memakai cleansing oil untuk membersihkan wajah secara lebih mendalam dengan kemampuan mengangkat makeup yang menempel di wajah. Setelah makeup bersih, kamu bisa menggunakan facial foam atau cleansing gel sebagai tahap lanjutan agar kotoran di wajah terangkat sempurna.

2. Toner

Setelah langkah pembersihan selesai, kamu bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit dengan penggunaan toner. Pilih toner sesuai kebutuhan kulitmu sehingga kulit akan lebih sehat dan seimbang.

3. Eksfoliasi Secara Berkala

Dilansir Fimela, sel kulit mati menjadi penyebab jerawat dan kulit yang kusam. Untuk mengoptimalkan kondisi kulit, maka lakukanlah eksfoliasi kulit dengan rajin melakukan eksfoliasi sehingga kulit mati akan terangkat dan tidak menyumbat kulit. Dengan cara ini tentu akan menjadikan kulit lebih cerah.

4. Pakai Masker

Salah satu langkah untuk menjadikan kulit lebih halus, cerah dan lembap adalah penggunaan masker. Perempuan di Korea kerap memaksimalkan kondisi kulit dengan masker. Sheet mask bisa dijadikan pilihan tepat untuk nutrisi kulit secara praktis yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Pilih sheet mask sesuai dengan kebutuhan kulit yang kamu perlukan.

5. Jangan Lewatkan Pelembap

Pelembap menjadi kunci dari tampilan wajah glass skin. Hidrasi kulit yang tercukupi adalah langkah awal untuk menjadikan kulit lebih optimal dan kuat. Jadi, walaupun kulitmu berminyak, tak ada salahnya untuk tetap menggunakan pelembap wajah agar kulit senantiasa terhidrasi.

Tentunya, langkah – langkah tersebut harus dilakukan secara rutin ya, agar impian memiliki glass skin terwujud.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.