Sunday, September 20, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Manfaat Daun Binahong, Mengobati Maag hingga Jadi Obat Kanker

Manfaat Daun Binahong, Mengobati Maag hingga Jadi Obat Kanker

Daun binahong dikenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk mengatasi bermacam – macam penyakit. Berdasarkan uji klinis, manfaatnya sangat melimpah, terutama dapat mencegah terjadinya penyakit kronis.

Berikut beberapa manfaat daun binahong seperti yang dilansir IDNTimes:

Obat Penyakit Maag

Penyakit yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu penyakit sejuta umat di Indonesia. Meskipun cukup banyak obat untuk mengatasi sakit maag, namun akan lebih baik jika menggunakan bahan tradisional terlebih dahulu. Salah satunya adalah daun binahong ini. Kebanyakan orang juga lebih memilih mengkonsumsi kapsul ekstrak binahong yang sudah banyak dijual di apotek.

Mencegah Kerusakan Paru-paru

Minum air rebusan daun binahong bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mencegah kerusakan paru – paru. Caranya, petik 10 lembar daun binahong dan rebus hingga mendidih. Setelah itu, ambil air rebusannya dan minum secara rutin.

Obat Sakit Perut

Jika kamu sering sakit perut, rebusan daun binahong juga bisa menyembuhkannya. Rebusan daun binahong ini bersifat herbal yang bisa menjaga fungsi sistem pencernaan agar tetap seimbang.

Menyembuhkan Wasir yang Berdarah

Wasir juga bisa diusir dengan rutin minum rebusan daun binahong.

Sebagai Obat Luka

Kandungan baik yang ada pada daun binahong diantaranya adalah asam arkobat dan minyak atsiri. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk mengobati luka karena berperan sebagai antiseptik alami. Caranya, tumbuk daun binahong hingga halus dan langsung oleskan pada bagian tubuh yang terluka.

Melancarkan Siklus Haid

Masalah haid yang tidak lancar sering kali menghantui wanita, karena bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri ketika haid akan datang. Minum rebusan daun binahong secara teratur bisa membantu melancarkan siklus haid.

Daun Binahong Sebagai Obat Jerawat

Untuk memperoleh manfaatnya sebagai obat jerawat, tumbuk beberapa lembar daun binahong hingga halus lalu oleskan pada wajah yang berjerawat.

Mengobati Penyakit Disentri

Untuk mengobati kelainan buang air besar ini, buatlah ramuan binahong dengan merebus 10 lembar daun yang sudah dicuci bersih. Rebus daun binahong dengan 2 gelas air mendidih hingga tersisa air rebusan sekitar 1 gelas saja. Minum air tersebut secara rutin hingga sembuh.

Menambah Stamina dan Vitalitas Pria

Caranya adalah rebus 3 hingga 10 lembar daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih, tunggu hingga air tersisa 1 gelas. Minum tiap hari. Bagi pria penderita lemah syahwat juga bisa memperoleh vitalitasnya kembali dengan ramuan binahong tersebut

Sebagai Obat Kanker

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada daun binahong bisa membantu dalam melawan keganasan kanker. Caranya, rebus sekitar 30 gram daun binahong dengan air mendidih sebanyak 1 liter selama kurang lebih 15 menit. Minum ramuan tersebut 3 kali sehari secara teratur.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.