Tuesday, November 24, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Rekomendasi Sarapan Selain Nasi

Rekomendasi Sarapan Selain Nasi

Buat kamu yang suka buru – buru berangkat pagi untuk bekerja atau sekolah, sarapan kadang menjadi hal yang dilupakan. Padahal sarapan sangat penting untuk memulai hari agar lebih berenergi. Nah, beberapa orang memilih telur yang merupakan salah satu sumber protein yang  baik untuk tubuh. Namun sayang, sebagian orang memilih untuk tidak mengonsumsi telur. Entah karena alergi atau memang tidak suka.

Selain telur, ada makanan lainnya yang bisa kamu konsumsi saat sarapan. Berikut ini adalah makanan ini plant-based, sehingga aman untuk yang sedang menjalani gaya hidup vegan, rekomendasi dari Liputan6.

Selai Kacang

Selai kacang yang lezat juga bisa menjadi pengganti telur dalam menu sarapan pagimu. Mengandung banyak minyak alami, selai kacang dapat menjadi teman roti yang cocok untuk sandwich. 

Alpukat

Jika tidak ingin memakan telur, bisa menggantinya dengan alpukat. Alpukat, mengandung banyak protein seperti telur.

Biji flax dan chia

Biji flax dan chia yang mengandung banyak serat ternyata juga dapat menjadi pengganti telur. Caranya, dengan mencampur air, satu sendok biji chia dan flax yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata dan diamkan sampai air terserap. Kemudian, kamu bisa memangganya untuk sarapan pagi.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.