Sunday, September 20, 2020
Home / Beauty / Tips Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Tips Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Bagi yang hobi main ke pantai mungkin sering mengalami sunburn atau kulit wajah dan tubuh terbakar sinar matahari secara langsung. Kulit akan berubah menjadi lebih gelap dan kadang muncul bintik hitam yang menyerupai freckles di permukaan kulit.

Hal itu terjadi jika kamu tidak memakai pelindung di permukaan kulit ketika berada di luar rumah. Kulit yang langsung terpapar matahari pun akan rentan gelap dan menjadikan permukaan kulit kering. Maka dari itu, memakai sunblock sangat disarankan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Namun, tidak perlu khawatir jika kamu mengalami sunburn atau kulit terbakar sinar matahari, ada cara mudah dan praktis yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Jangan panik jika kulit sudah mulai gelap dan muncul bintik hitam, kamu hanya perlu menggunakan gel aloe vera sebagai penangkalnya. Dilansir Fimela, cara ini termasuk mudah dan praktis yang ampuh untuk mengembalikan kulit yang terbakar sinar matahari.

Rasanya yang dingin akan menjadi penenang pada sugu kulit tersebut. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan cara mengoleskan secara merata gel aloe vera pada permukaan kulit dan diamkan hingga gel meresap dengan baik.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.