Monday, September 21, 2020
Home / Beauty / Skincare Wajib Jelang Usia 30 Tahun

Skincare Wajib Jelang Usia 30 Tahun

Mendekati usia 30, kulit wanita akan mengalami banyak perubahan. Perubahan yang dialami antara lain hiperpigmentasi, proses pembaharuan selulit lebih lambat, pemecahan kolagen atau penurunan elastisitas. Kulit wanita akan mengalami banyak perubahan.

Jangan kuatir ya, ada banyak cara untuk menunda tanda penuaan dan membantu kulit menua dengan lebih cantik dan pelan. Cara paling efektif adalah meng-upgrade rutin perawatan kulitmu di akhir 20-an untuk memastikan kulitmu nanti cantik di usia 30 an. Berikut ini adalah skincare yang wajib kamu coba agar tak mudah keriput.

Tabir Surya
Tabir surya wajib digunakan meskipun hanya akan keluar selama beberapa menit. Ini karena sinar matahari memiliki efek yang sangat berbahaya pada kulit.

Krim Mata
Kulit di sekitar mata tipis dan sensitif. Bagian ini mudah mengalami kerusakan dibanding yang lain. Itulah mengapa sangat penting untuk merawat kulit ini dengan krim mata untuk memastikannya tetap lembab dan terhidrasi dengan baik setiap saat.

Scrub Wajah
Bukan rahasia lagi bahwa pengelupasan kulit sangat penting untuk membuat kulit lebih halus. Di usia 20-an akhir, melakukan scrub menjadi suatu keharusan untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori kulit, karena bisa menyebabkan jerawat parah. Gunakan scrub wajah lembut sekali atau dua kali dalam seminggu untuk mencegah jerawat.

Krim Anti Ageing
Krim anti penuaan adalah produk perawatan kulit yang penting. Krim ini mengandung antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Dilansir Vemale,  sangat disarankan menggunakannya di akhir 20-an untuk menangkal tanda penuaan dini.

Serum Vitamin C
Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit dan meningkatkan elastisitas keseluruhannya. Serum vitamin C adalah cara terbaik untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Face Oil
Minyak wajah dikemas dengan nutrisi dan vitamin yang menguntungkan kulit. Sifat ini memungkinkan minyak wajah untuk melawan tanda penuaan dini dan karenanya mencegah kulit terlihat kusam dan lelah.

Masker Wajah
Ada banyak masker yang diformulasikan untuk memperlambat penuaan dini. Gunakan masker wajah yang bisa meningkatkan kolagen dan keriput minimal seminggu sekali untuk memastikan kulit halus dan bebas keriput. Kebiasaan ini akan membuat kulit tetap awet muda meskipun kamu sudah berusia 30 tahun ke atas.

Facial Mist
Seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung kehilangan kilau alaminya. Menggunakan face mist secara teratur akan membantu meremajakan dan merevitalisasi kulit.

Semoga bermanfaat ya.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.