Friday, September 25, 2020
Home / Rumah Tangga / Ini yang Membuat Kamar Tidur Terkesan Sempit

Ini yang Membuat Kamar Tidur Terkesan Sempit

3

Apakah Anda termasuk orang yang suka mengubah dekorasi kamar? Saat menata dekorasi kamar, sebagian orang tanpa sengaja melakukan beberapa hal yang membuat kamar semakin terkesan sempit.

1. Memasukkan Banyak Perabotan Tak Penting
Hindari memasukkan banyak perabotan tidak penting ke dalam kamar. Misalnya, tempat menyimpan sepatu lebih baik diletakkan di ruang lain dalam rumah, agar kamar tidak sesak.

2. Gorden Panjang
Kesalahan utama yang tanpa sadar sering dilakukan adalah memilih gorden panjang agar terlihat mewah. Untuk ruangan yang kecil sebaiknya tidak memakai gorden panjang dan tebal sampai menyentuh lantai. Gorden tersebut akan membuat ruangan semakin terlihat padat dan sesak.

3. Cat Dinding Warna Gelap
Warna dinding yang gelap dapat membuat ruangan terlihat lebih sesak. Dikuti dari Wolipop, disarankan memilih warna yang terang seperti kuning, hijau mint, atau nuansa cerah lainnya.

Girls bedroom, bright cushions on bed, red round rug, green venetian blind, desk and chair, globe. Sim used IH 11/2007 Real home

4. Tak Diberikan Hiasan Dinding

Banyak orang berpikir kamar tidur yang kecil tidak perlu mempunyai hiasan dinding karena akan membuatnya lebih sempit. Kamar yang kecil juga tak bisa dibuat artistik karena keterbatasan tempat. Coba berpikir secara kreatif untuk membuat kamar Anda lebih terlihat indah dan nyaman. Misalnya ditambah hiasan dinding yang dapat memberikan nilai artistik dalam kamar Anda. Hiasan dinding juga bisa membuat kamar tidak terkesan sepi.

5. Tidak Punya Cermin
Beberapa orang merasa tidak perlu memiliki cermin dalam kamar terutama para pria. Wanita pun terkadang ada yang mempunyai cermin hanya pada meja rias. Padahal cermin panjang yang dipasang pada dinding bisa memberikan kesan ruangan lebih luas.

Cek Artikel Ini Sis..

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.