Friday, September 25, 2020
Home / Beauty / Tips Pakai Lipstik Merah Tanpa Menor

Tips Pakai Lipstik Merah Tanpa Menor

sev-red-lips-ariana-lgnBibir merah dapat membuat wajah lebih segar bahkan ketika Anda tidak mengenakan banyak make-up. Namun, apakah Anda termasuk orang yang enggan memakai item tersebut karena takut terlihat berlebihan? Sebenarnya dengan pemilihan warna dan pemakaian yang tepat, Anda tidak akan tampak menor. Simaklah tipsnya berikut ini:

Make-up Tipis
Ketika memutuskan untuk melukis bibir dengan warna merah, usahakan untuk mengaplikasikan riasan yang tipis saja. Karena jika terlalu banyak menerapkan produk make-up, Anda akan terlihat menor. Terlebih jika tengah menghadiri acara yang bukan pesta. Sebaiknya hindari pula permainan make-up mata yang cenderung berat, seperti smokey eyes. Maskara dengan eyeshadow warna kulit saja sudah cukup untuk menemani lipstik merah.

Indoor Vs Malam
Mungkin sebagian wanita terlihat menor saat memakai lipstik warna merah karena shade-nya kurang sesuai dengan situasi. Sebaiknya sesuaikan warna lipstik berdasarkan waktu pemakaian. Misalnya saat berkegiatan indoor, lipstik dengan warna merah yang lebih lembut serta transparan lebih cocok dikenakan. Sementara saat menghadiri acara malam hari, Anda bisa memilih warna yang lebih bold, seperti merah tua atau merah terang nan menarik atensi. Seperti dilansir Wolipop.

Lipstik sebagai Blush On
Tak sedikit wanita yang sebenarnya tetap ingin mengenakan blush on ketika sudah mengaplikasikan lipstik merah. Namun mereka sedikit khawatir jika penerapan blush on akan membuat tampilan jadi berlebihan. Make-up artist pun menyarankan untuk mengambil sedikit lipstik merah tersebut kemudian dibubuhkan ke bagian pipi. Lalu baurkan sehingga warnanya terlihat natural.

Hindari Lip Liner Beda Warna
Agar lebih terlihat berdimensi, para wanita kerap memakai lip liner untuk melukis garis bibir. Namun ketika memakai lipstik warna merah, hindari mengaplikasikan lip liner dengan warna yang jauh berbeda. Karena bibir Anda akan terlihat seperti menerapkan teknik two tone atau dua warna. Jika ingin memakai item tersebut cari lah yang shade-nya serupa dengan warna bibir asli sehingga terlihat samar.

Menempel di Gigi
Selain takut terlihat tua atau menor, para wanita juga tak mau lipstik merah terlihat jelas menempel di gigi. Hal ini bisa dihindari dengan menaruh jari Anda di tengah bibir sesaat setelah memakai lipstik. Sentuh secara perlahan untuk sedikit mengeluarkan lipstik yang menumpuk di bagian itu sehingga tak membekas di gigi.

Concealer
Pengaplikasian lipstik merah memang disarankan untuk dilakukan secara hati-hati. Hindari memakainya di mobil yang bergerak karena lipstik merah akan mudah terlihat jika dikenakan secara kurang rapi. Agar lipstik tidak berantakan, taruh sedikit concealer di bagian luar bibir.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.