Saturday, July 27, 2024
Home / Beauty / Tetap Cantik Walau Naik Motor

Tetap Cantik Walau Naik Motor

tips-tetap-cantik-saat-naik-motor

Tak sedikit wanita yang sekarang memilih naik motor untuk ke kantor atau ke kampus untuk menghemat waktu. Meski demikian, kecantikan dan keamanan kulit harus tetap dijaga kan?

Saat naik motor, kecantikan dan kesehatan kulit dapat terganggu. Mulai dari sengatan sinar matahari, polusi udara, debu dan kotoran, atau juga buangan timbal dari asap kendaraan. Terlihat sepele, namun itulah yang akan menantang Anda dalam menjaga kesehatan kulit.

Bila dibiarkan saja, polusi dapat menyebabkan problem pada kulit, seperti jerawat, bruntusan, kulit kusam dan menghitam, kulit iritasi dan kemerahan, noda hitam serta kerut di wajah.

Nah, untuk menhindari problem itu, ada tips cantiknya lho:

Pakai sunblock

Selalu pastikan Anda memakai sunblock sebelum bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Sunblock harus minimal SPF 30 dan diaplikasikan setiap 2 jam sekali apabila Anda berada di luar ruangan lebih lama.

Pakai masker

Masker sangat penting untuk membantu menjaga makeup Anda tetap awet. Selain itu, ia juga dapat menyaring udara yang masuk ke dalam hidung, sehingga tidak ada bahan berbahaya yang masuk ke dalam tubuh melalui hidung. Debu dan kotoran tersebut bisa menyebabkan kondisi kulit jadi kusam lho. Seperti dilansir Vemale.

Mengikat rambut

Apabila rambut Anda panjang, maka Anda perlu mengikat rambut dengan ikat rambut berbentuk ring yang cukup elastis. Rambut juga bisa berkontaminasi sinar matahari, debu serta kotoran dan kehilangan keindahannya. Apalagi, ia juga bisa dengan mudah menyerap bau, sehingga ada baiknya mengikat dan menyembunyikan di dalam jaket.

Pakai jaket

Jaket akan membantu melindungi dari udara serta debu dan sinar matahari, sehingga semuanya tak langsung dengan mudah mengganggu Anda. Selain itu jaket juga melindungi paru-paru dari udara dingin yang bisa dengan bebas menyusup.

Pakai flat shoes/sandal

Hindari langsung memakai heels, selain dapat menyebabkan terkilir, akan lebih aman bila Anda memakai flat shoes/sandal yang dilengkapi stocking atau kaus kaki. Gunanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung.

Sarung tangan

Selain mengaplikasikan pelembab pada tangan, disarankan Anda juga memakai sarung tangan. Tujuannya agar kulit tetap halus dan lembut.

Sesampainya di lokasi tujuan,  rapikan kembali penampilan Anda. Stay beautiful ya?

Cek Artikel Ini Sis..

Kepoin Parfum “My ID is Gangnam Beauty”

Penasaran sama “Parfum My ID is Gangnam Beauty” yang jadi booming? Drama Korea (drakor) “My …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.