Thursday, October 1, 2020
Home / Beauty / Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui

Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui

P

Kapan sebaiknya saya mulai melakukan perawatan kulit? Jawabannya, sedini mungkin. Malah kalau bisa, sejak masih bayi! Kalau tidak, perawatan wajah maksimal bisa dilakukan saat Anda berusia Anda 20 tahun. Hal itu disampaikan Dermatolog Lisa M Donofrio dari Yale University School of Medicine, seperti dilansir Tabloidnova.

Selain menghindari paparan sinar matahari secara langsung, Anda juga sudah bisa mengenakan pelembab wajah atau tubuh dengan kandungan retinoid dan topicalantioksidan untuk menjaga kulit tetap muda dan sehat, serta mempertahankan elastisitas kulit. Ini adalah cara yang lebih mudah untuk menjaga seseorang terlihat awet muda.

Selain itu pilih juga pelembab dengan kandungan asam alpha-hydroxy acids (AHA), dan asam azelaic yang terbukti dapat mengobati tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda. Asam retinoat berasal dari vitamin A.

Salah satunya manfaatnya dapat membalikkan perubahan photoaging. Asam azelaic danalpha-hydroxy acids AHA alami berbasis asam yang dapat digunakan untuk pengelupasan dan meringankan perubahan warna kulit. Untuk mengantisipasi warna kulit yang kurang menarik, Anda memang bisa “mengelabuhinya” dengan warna atau corak pakaian yang Anda kenakan. Jika kulit Anda kusam Anda bisa memilih warna muda yang mencolok.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.