Saturday, July 27, 2024
Home / Kesehatan & Sex / Cuci Tangan Dulu Sebelum Peluk Buah Hati Ya, Bunda

Cuci Tangan Dulu Sebelum Peluk Buah Hati Ya, Bunda

kid-hugging-mom-300x200
Setelah meninggalkan buah hati seharian karena rutinitas kerja atau yang lainnya, pasti ketika pulang ingin segera bermain bersamanya. Tapi, jangan abaikan kebersihan diri, terutama setelah berada di kantor, di kendaraan umum atau bertemu dengan banyak orang di luar rumah.
Cucilah tangan dan ganti pakaian sebelum bermain dengan buah hati Anda. Karena kuman penyakit dan virus tidak hanya berasal dari jalanan yang berdebu, tapi juga dari benda-benda atau lingkungan.
Mengapa sih harus segera membersihkan diri dan mengganti pakaian sepulang kerja, kan sudah kangen dengan anak?
  • Tahukah Anda, bahwa pada kulit manusia terdapat 182 spesies bakteri liar. Beberapa di antaranya telah hidup secara permanen dan bermanfaat, sedangkan sisanya hanya singgah sebentar di tubuh manusia dan bisa menimbulkan penyakit.
  • Dilansir Laman Ayah bunda, sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa telapak tangan wanita ternyata mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan telapak tangan pria.
  • Tempat lain yang ternyata penuh dengan bakteri adalah keyboard komputer! Seringkali keyboard luput dari perhatian dan jarang dibersihkan. Boleh jadi permukaan atas keyboard tampak besih, namun di bawah tombol-tombolnya tersimpan berbagai sumber penyakit.
Selain untuk, kebiasaan ini juga mengajarkan kebersihan kepada anak dengan memulainya dari diri kita terlebih dahulu.

Cek Artikel Ini Sis..

Efek Samping Terlalu Sering Pakai Hand Sanitizer

Merebaknya pandemi virus corona membuat lebih hati-hati dengan melakukan tindakan preventif. Salah satu cara yang …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.