Thursday, October 1, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Perempuan dengan Hormon Stres Tinggi Kurang Menarik bagi Pria.

Perempuan dengan Hormon Stres Tinggi Kurang Menarik bagi Pria.

42-magnesium-and-stress-Stressed-young-woman1Anda mudah stres? Sebisa mungkin segera diatasi dan dicari tahu penyebabnya ya. Paling tidak saat stres mulai datang, kita bisa lebih mengendalikan diri. Hal tersebut agar orang lain di sekitar kita juga tidak merasa terganggu, terutama lawan jenis. Dari penelitian yang dilakukan profesor biologi Universitas Turku, Finlandia, Markus Rantala menyebutkan, perempuan yang memiliki tingkat hormon stres lebih tinggi kurang mampu menarik perhatian pria. Hal sebaliknya terjadi pada perempuan yang memiliki tingkat hormon stres lebih rendah.

Rantala menyimpulkan hal tersebut setelah ia memimpin koleganya untuk melakukan pengamatan atas 52 perempuan Latvia yang berusia sekitar 20 tahun. Rantala dkk mengamati sampel darah dari para perempuan itu untuk melihat tingkatan hormon kortisol dan sistem kekebalan tubuhnya. Setelah itu, Rantala dkk pun meminta 18 mahasiswa pria heteroseksual untuk memerhatikan masing-masing perempuan tersebut. Hasilnya, perempuan-perempuan yang memiliki tingkat hormon stres tinggi kurang menarik perhatian pria, seperti dilansir Laman Metrotvnews.

Tingkat hormon stres yang tinggi, dapat menekan kesuburan seseorang. Hasil penelitiannya itu dirilis dalam jurnal Biology Letters pekan lalu.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.