Sunday, July 5, 2020
Home / Rumah Tangga / Meningkatkan Semangat Kerja dengan 6 Hal Ini

Meningkatkan Semangat Kerja dengan 6 Hal Ini

meningkatkan semangat kerjaKehidupan di masa kerja itu rentan membuat wanita stres. Ujung-ujungnya, semangat menurun dan tidak konsentrasi saat menyelesaikan pekerjaan. Namun jangan kuatir, berikut 6 hal yang bisa mendongkrak dan meningkatkan semangat kerja saat sedang down dan lelah.

1. Foto Orang Tersayang

Kekuatan paling powerful berasal dari orang-orang lingkungan terdekat Anda. Anda bisa menyimpan foto mereka di dalam ponsel atau meletakkan bingkai foto sahabat, keluarga, maupun suami di atas meja kantor. Buat meja Anda makin personal dengan memajang foto kecil orang tersayang di atas meja.

Dengan melakukan hal ini, Anda bisa teringat pada motivasi kerja dan motivasi hidup yang lebih besar. Terutama bagi wanita dan pria yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Ketika sedang penat, memandangi foto mereka bisa membuat kita senyum-senyum sendiri lho.

2. Minuman Hangat

Minum banyak air putih saat bekerja, karena bagaimanapun, tubuh kita membutuhkan cairan alami yang bisa membersihkan dan menguatkan kondisi badan kita seharian. Namun tidak ada salahnya bila Anda menyediakan minuman hangat favorit. Anda bisa menyiapkan minuman sachet seperti kopi, coklat, susu atau teh.

Menyediakan minuman dalam kondisi hangat dapat merilekskan kondisi tubuh Anda ketika sedang stres. Hentikan sejenak kesibukan Anda selama 5-10 menit untuk menghirup aroma minuman dan menikmati sensasi rileks dengan meminumnya. Seperti disarankan Vemale.

3. Catatan Harian

Memiliki sebuah buku kecil yang bisa menjadi catatan harian Anda bisa menjadi moodmaker lho. Anda bisa menuliskan berbagai hal di dalamnya, tidak hanya rencana pekerjaan saja. Tuliskan problem, perasaan, rencana, imipian dan motivasi Anda di dalamnya.

Next time ketika Anda mengalami kepenatan lagi. Buka kembali lembaran yang telah lalu, dan Anda akan menyadari bahwa sudah banyak yang mampu Anda lalui. Maka kali ini, Anda pasti bisa menghadapi tantangan kerja lainnya.

4. Facial Foam (Sabun Cuci Muka)

Pergi ke toilet tidak hanya untuk buang air saja. Manfaatkan untuk mencuci muka. Sensasi bersih setelah mencuci muka dengan facial foam biasa membantu Anda mengurangi beban kulit wajah. Facial foam mampu mengangkat kosmetik dan membersihkan kulit. Cukup oleskan pelembab setelahnya dan wajah Anda akan nampak segar alami.

5. Tumbuhan

Saat ini sudah banyak tumbuhan kecil yang fit untuk diletakkan di meja kantor. Tumbuhan di meja kerja bisa mengalihkan beban pikiran kita. Saat kita penat, coba rawat tanaman tersebut sekitar 5 menit, misalnya untuk menyiraminya, membersihkan daun atau memotong bagian yang sudah kering.

Anda juga bisa menggunakan media tanam berupa silica gel warna-warni yang diletakkan dalam wadah kaca. Media tanam ini bisa sekaligus menyegarkan mata Anda dan mempercantik meja kerja.

6. Alat Tulis Warna-Warni

Siapkan spidol atau bolpoin warna-warni. Manfaatnya akan sangat banyak bagi Anda. Selain bisa melakukan terapi warna ringan, menggunakan spidol warna-warni bisa menjadi penanda saat menulis mengenai hal mana yang harus diprioritaskan. Pikiran Anda pun jadi terlatih untuk termanajemen. Meningkatkan semangat kerja nggak sesusah yang dipikirkan kan?

Tetap sehat dan semangat selama bekerja ya.

Cek Artikel Ini Sis..

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.