Friday, October 2, 2020
Home / Info Glitz / Geger Kabar World War 3, Ada Apa?

Geger Kabar World War 3, Ada Apa?

world war 3
Foto: Presiden AS Donald Trump dan Jenderal Iran Qassem Soleimani (Tribunnews).

World War 3 atau Perang Dunia 3 tiba-tiba menempati posisi 3 trending topic di Twitter wilayah Indonesia dan WWIII ada di posisi kesembilan. Untuk wilayah dunia, Iran dan World War 3 menempati ranking pertama dan kedua. Ada apa?

Rupanya, melesatnya topik dengan jutaan tweet sudah diposting itu adalah imbas pembunuhan Komandan Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Qasem Soleimani, dalam serangan di Bandara Baghdad, Irak. Serangan lewat drone dilakukan militer Amerika Serikat atas perintah Presiden AS Donald Trump.

Garda Revolusi Iran mengonfirmasi kematian Soleimani. Serangan udara itu juga dilaporkan menewaskan Abu Mahdi al-Muhandis yang menjabat wakil komandan Hashed al-Shaabi atau Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) — milisi pro-Iran di Irak.

Disebutkan Pentagon, Soleimani mengatur serangan terhadap pangkalan koalisi di Irak, termasuk 27 Desember 2018 saat serangan roket menewaskan seorang kontraktor sipil AS. “Soleimani juga menyetujui serangan terhadap Kedubes AS di Baghdad pekan ini,” ujar Pentagon.

Tak heran jika hal itu menjadi topik sangat panas di dunia maya. Cukup banyak yang mencemaskan akan meletus perang skala besar atau bahkan perang dunia akibat peristiwa ini.

“AS baru membunuh seseorang yang setara wakil presiden Iran. Sulit melihat hal ini tidak akan memuncak menjadi perang. Tak heran Perang Dunia 3 trending,” tulis seorang warganet, seperti dikutip Laman Detik.

“Saya ingat Barack Obama menjaga perdamaian dengan Iran dan mencegah Perang Dunia 3. Sekarang Donald Trump mencoba memulai Perang Dunia 3 sehingga ia tetap bisa jadi Presiden,” tulis yang lain.

“Mayoritas warga AS ingin perawatan kesehatan lebih baik, gaji lebih tinggi, tidak ada perang. Trump malah mulai perang,” protes yang lain.¬†

Namun, banyak juga netizen yang menanggapi kabar tersebut dengan nada bercanda. Banyak meme bertebaran dengan topik tersebut.

Seperti diketahui, Presiden AS Donald Trump memerintahkan serangan udara yang menewaskan Komandan Garda Revolusi Iran, Mayjend Qasem Soleimani. Ia pun langsung mengibarkan bendera AS di Twitter tak lama setelah misinya sukses.

Garda Revolusi Iran dalam pernyataan terbaru memastikan kematian Mayor Jenderal Qasem Soleimani yang menjabat sebagai komandan Pasukan Quds pada Garda Revolusi Iran dalam serangan udara di Bandara Internasional Baghdad, Jumat pagi waktu setempat.

“Garda Revolusi mengumumkan bahwa komandan Islam yang agung, Haji Qasem Soleimani, yang mengabdi seumur hidup telah mati syahid dalam sebuah serangan oleh Amerika di bandara Baghdad pagi ini,” demikian pernyataan Garda Revolusi Iran.

Tak lama, Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Baghdad, Irak mengimbau seluruh warga AS untuk segera pergi dari negara tersebut. 

word war 3


Cek Artikel Ini Sis..

KIP Kuliah SNMPTN 2020 Ditutup 31 Maret, Ini Cara Daftarnya

Kamu ada rencana daftar KIP Kuliah? Buruan ya, sudah mau ditutup nih 31 Maret nanti. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.