Thursday, October 1, 2020
Home / Womantainment / Gerry Alanguilan, Komikus ‘Sini Sama Om’ Meninggal Dunia

Gerry Alanguilan, Komikus ‘Sini Sama Om’ Meninggal Dunia

Gerry Alanguilan

Komikus asal Filipina, Gerry Alanguilan meninggal dunia pada Jumat (20/12/2019). Ia pernah viral dalam meme ‘Sini Sama Om’.

Gerry yang juga dikenal dengan nama Komikero itu meninggal pada usia 51 tahun.

“Kepada semua orang yang telah mencintai Gerry, terima kasih banyak. Anda memberinya kegembiraan,” ungkap Ilyn Alanguilan, istri Gerry melalui akun Facebook, seperti dilansir Laman Tribun.

Selain dikenal sebagai komikus, Gerry juga dikenal dengan videonya. Wajahnya yang menunjukkan ekspresi lucu dalam video tersebut banyak dijadikan meme, termasuk di Indonesia.

Gerry Alanguilan

Gerry Alanguilan lahir pada 20 Januari 1968 di kota San Pablo, Laguna, Filipina.

Legenda Filipina menyatakan bahwa keluarga Gerry pada awalnya bernama San Gabriel, tetapi namanya berubah ketika seorang penyihir mengutuk keluarga yang akan membuat mereka melarat selama tujuh generasi.

Gerry kemudian akan menggunakan legenda ini sebagai dasar untuk ceritanya San Dig 1944 dalam antologi Siglo: Freedom.

Merupakan Seorang Arsitek

Gerry awalnya belajar tentang arsitektur untuk menjadi seorang arsitek. Namun, ia justru jatuh hati pada ilustrasi buku komik dan menjadikan hobinya itu sebagai karier agar bisa bersama kekasihnya saat itu. Wasted merupakan karya komik pertama Gerry yang awalnya hanya untuk diperlihatkan pada temannya.

Pernah Bergabung dengan Marvel

Gerry Alanguilan merupakan inker komik pahlawan super Amerika seperti X-Men, Wolverine, Superman: Birthright, hingga Fantastic Four. Saat meninggal dunia, editor in chief Marvel, Cebulski, menulis pesan menyentuh atas kematian Gerry di Twitter.

“Sangat sedih mendengar kabar kepergian Gerry Alanguilan. Satu lagi sosok hebat yang pergi lebih dulu dari kita. Penulis dan inker berbakat, mentor bagi para komikus muda, serta pendukung komik global. Komunitas komik dan seni Filipina kehilangan sosok teman dan pahlawan,” tulisnya Cebulski seperti dikutip Kompas.

Gerry Dikenal di Indonesia

Selain dikenal dari meme “sini sama om”, ia juga dikenal melalui video YouTube Hey Baby. Video itu dibuat pada tahun 2009 dengan durasi satu menit. Video itu populer di YouTube sekitar tahun 2011.



Cek Artikel Ini Sis..

Gedung Baru YG Entertainment Dibangun Selama 8 Tahun

Gedung baru YG Entertainment akhirnya selesai dibangun setelah hampir delapan tahun pengerjaan. YG Entertainment merencanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.