Tuesday, September 29, 2020
Home / Womantainment / Suami Bella Saphira Jadi Komisaris Utama PT Antam

Suami Bella Saphira Jadi Komisaris Utama PT Antam

Bella Saphira

Suami artis Bella Saphira ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Aneka Tambang (Antam). Sebelumnya, suami Bella, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti, telah pensiun menjadi seorang tentara.

Jabatannya di PT Antam itu menggantikan Fachrul Razi yang saat ini menjadi Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju.

Perombakan jajaran direksi dan komisaris PT Antam itu ini diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Kamis (19/12/2019) di Jakarta.

Dilansir Laman Tribun, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Surya Bakti, M.I.Kom lahir di Stabat, Langkat, Sumatra utara, 17 Agustus 1961.

Ia adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang terakhir menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

Awal Menikah

Letjen (Purn) Agus Surya Bakti, M.I.Kom menikah dengan Bella Saphira pada 2013 lalu. Aktris asal Magelang ini diketahui telah mendampingi sang suami bertugas selama 6 tahun. Saat menjadi Panglima Kodam VII/Wirabuana, Agus Surya Bakti menceritakan kisah cintanya bersama sang istri, Bella Saphira. 

“Jadi lupa janji akan menjomblo selama empat tahun karena senyum Bella,” ucap Agus seperti dikutip Laman Liputan 6.

Letjen (Purn) Agus Surya Bakti mengaku sebelumnya saat ditinggal meninggal oleh istri pertama, dirinya akan menjadi jomblo selama empat tahun. Namun hal itu gagal karena tidak tahan dengan senyum Bella Saphira. 

Agus menikahi Bella di rumah orangtuanya di Jalan Proklamasi nomor 14, Stabat, Langkat, Sumatra Utara, dengan mas kawin berupa uang tunai Rp 30.820.013. Selain itu ada pula seperangkat alat salat, demi melengkapi persyaratan.

Karir di TNI

Letjen (Purn) Agus Surya Bakti, M.I.Kom sudah mengabdikan diri kepada negara selama 39 tahun sebagai anggota TNI Angkatan Darat. Ia terakhir menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

Pada 2012, dia ditugaskan di BNPT sebagai Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi. Pada tanggal 28 Oktober 2015, dia resmi menjabat sebagai Panglima Kodam VII/Wirabuana. Ia juga menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin (20172018) dan Asintel Panglima TNI pada 2018. 

Meski sibuk sebagai TNI Angkatan Darat, suami Bella Saphira kerap kembali ke kampung halamannya, bersama anak dan istrinya. 

Pada beberapa kali momen lebaran, Bella Saphira dan suaminya menghabiskan waktu di Sumatra Utara, seperti yang diunggah di media sosialnya. 

Cek Artikel Ini Sis..

Lirik Lagu Dynamite – BTS

Lirik Lagu Dynamite BTS Cos ah ah i’m in the stars tonightSo watch me bring …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.