Sunday, July 5, 2020
Home / Womantainment / Star Wars: Rise of the Skywalker Tayang di Bioskop

Star Wars: Rise of the Skywalker Tayang di Bioskop

Star Wars: Rise of the Skywalker

Jilid akhir Star Wars: Rise of the Skywalker tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (18/12/2019). Yuk nonton!

Star Wars: Rise of the Skywalker masih diperkuat Adam Driver, Daisy Ridley, dan aktris peraih Oscar, Lupita Nyong’o. Cerita Star Wars: The Rise of Skywalker terjadi setahun setelah peristiwa di The Last Jedi.

Sebelumnya, The Last Jedi menghasilkan pendapatan kotor 1,33 miliar atau sekitar 18,66 triliun rupiah.

Kematian Carrie Fisher pada akhir 2016 membuat naskah film ini ditulis ulang untuk menghilangkan karakter Leia. Lucasfilm berkomitmen tidak akan menggunakan penampilan digital lagi seperti yang dilakukan di akhir Rogue One: A Star Wars Story.

J.J. Abrams mengonfirmasi Carrie Fisher tetap muncul di seri terakhir ini dengan memanfaatkan stok gambar yang batal digunakan di The Force Awakens dan The Last Jedi. Penulis naskah dan editor dituntut kreatif memanfaatkan gambar-gambar itu sesuai kebutuhan adegan.

Awalnya seri terakhir ini akan disutradarai Colin Trevorrow, yang membidani lahirnya Jurrasic World. Di tengah jalan, sang sineas mundur karena alasan perbedaan kreativitas dengan tim Lucasfilm.

Trevorrow dan Derek Connolly yang sebelumnya pernah bekerja sama untuk film Safety Not Guaranteed (2012) menulis naskah awal The Rise of Skywalker. Kemudian J.J. Abrams menggandeng Chris Terrio untuk menuliskan ulang naskah itu. Chris Terrio merupakan penulis skenario peraih Oscar melalui Argo.

Awalnya durasi Star Wars: The Rise of Skywalker diumumkan sepanjang 2 jam 35 menit. Ini seri terpanjang dari semua film Star Wars. November 2019, pihak Walt Disney mengumumkan bahwa durasi finalnya 2 jam 21 menit.

Di Amerika Serikat, film ini diputar di bioskop mulai Jumat, 20 Desember 2019. Beruntungnya penggemar Star Wars di Indonesia, jilid pamungkas dari saga Star Wars dirilis dua hari lebih cepat.

Proses pengambilan gambar Star Wars: The Rise of Skywalker dimulai pada 1 Agustus 2018 di studio Pinewood, Inggris, dan di lembah padang pasir Wadi Rum, Yordania. Salah satu pemain The Rise of Skywalker, Oscar Isaac, menyebut, J.J. Abrams luwes selama syuting.

“Abrams mengizinkan kami memberi improvisasi lebih dari dua film sebelumnya,” ujar Oscar Isaac seperti dikutip Liputan 6

Dalam proses pembuatan film ada istilah working tittle alias judul sementara yang digunakan selama syuting. Judul ini biasanya tidak resmi dan diubah saat hendak dirilis di bioskop. Saat syuting, mereka menggunakan judul Star Wars: Black Diamond. Juni 2018, working title diubah menjadi trIXie.

Film ini juga menandai kerja sama kedua kalinya aktor Adam Driver dan Keri Russell. Keduanya pernah tampil bersama di pertunjukan teater berjudul Burn This.

Selamat menonton!

Cek Artikel Ini Sis..

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah Mulia indah cantik berseriKulit putih bersih merahnya pipimuDia aisyah putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.