Tuesday, March 31, 2020
Home / Belanja / Intip Toko Online Ratu Beres-beres Rumah, Marie Kondo

Intip Toko Online Ratu Beres-beres Rumah, Marie Kondo

Toko online Marie Kondo
Toko online Marie Kondo

Ratu beres-beres rumah, Marie Kondo yang terkenal dengan metode merapikan rumah (KonMari), baru meresmikan pembukaan toko online miliknya sekitar seminggu yang lalu.

Koleksi yang ditawarkan adalah barang-barang favoritnya yang memancarkan kebahagiaan atau yang ia bilang ‘spark joy’. Terbagi dalam tujuh kategori, di antaranya decor and living, tidying and organization, tabletop and entertaining, cooking and kitchen, bath essential, aromatherapy, dan books.

Toko online tersebut sementara ini hanya melayani pengiriman ke AS, pasca situs e-commerce terbesar di Jepang, Rakuten, mengumumkan kerja samanya dengan Marie.

Sayangnya, beberapa penggemar Mari Kondo kecewa karena barang-barang yang dijual dianggap terlalu mahal. Bahkan beberapa netizen menyebut, setelah membeli barang di toko online Marie, dompet tidak akan ‘spark joy’.

Netizen lain bahkan mengatakan pembukaan toko online tersebut tidak sesuai dengan filosofi KonMari, yang mengajarkan orang untuk menjauhi prilaku konsumtif.

Marie Kondo
Marie Kondo (foto: Website Konmari)

Apa saja sih barang-barang yang di jual Marie Kondo? Berikut beberapa barang dagangannya yang dipajang di website https://shop.konmari.com/

tidying and organization Konmari
Storage box yang masuk kategori tidying and organization

Diantaranya ada storage box yang dijual seharga 75 dolar AS (Rp1.057 juta), mengacu pada nilai tukar rupiah per 26 November 2019, Rp14.095 per dolar AS. Cukup mahal ya untuk sebuah box penyimpanan. Bagaimana menurutmu?

bath essentials Konmari
Perlengkapan kamar mandi yang masuk kategori bath essentials

Ada juga slippers atau sandal untuk dalam ruangan dijual seharga 206 dolar AS (Rp2,9 juta). Wah kamu tertarik pakai sandal itu nggak?

Cooking and Kitchen Konmari
Beberapa pelengkapan dapur juga tersedia di toko online Konmari

Tas untuk belanja ke pasar dijual seharga 60 dolar AS (Rp845ribu). Kira-kira sayang nggak nih kalau mau dipakai belanja ikan?

Melalui sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Marie Kondo mengklarifikasi kekecewaan penggemarnya. Menurutnya, pembukaan tokonya bukan suatu bentuk dukungan terhadap perilaku konsumtif atau konsumerisme. Dia hanya menjawab pertanyaan para penggemar tentang barang-barang favorit di rumahnya dan menyediakan akses terhadap barang-barang tersebut.

Cek Artikel Ini Sis..

Merebak Virus Corona, Hand Sanitizer By Redo Rp 500 Ribuan Ludes Terjual

Akhir-akhir ini masker dan hand sanitizer menjadi produk yang paling dicari. Di beberapa wilayah malah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.