Sunday, July 5, 2020
Home / Info Glitz / Latar Film Frozen II Ada di Dunia Nyata!

Latar Film Frozen II Ada di Dunia Nyata!

Arendal yang terletak di barat daya ibu kota Norwegia, Oslo

Frozen berkisah tentang hubungan dua saudari sebuah kerajaan, Elsa dan Anna. Mereka merupakan putri dari Kerajaan Arendelle. Apakah Arendelle benar-benar ada di dunia nyata?

Situs wisata luar negeri www.travelerstoday.com, pernah membuat prediksi tempat yang mirip kerajaan fiksi Arendelle. Hasilnya, tertuju pada salah satu kota beranama Arendal, Norwegia.

Dikutip dari situs wisata Norwegia www.visitnorway.com, Arendal terletak di barat daya ibu kota Norwegia, Oslo. Di Norwegia, “Aren” berarti “elang”, dan “delle” kemungkinan besar berasal dari “dal” yang berarti “lembah.” Perkapalan, pembuatan kapal dan perdagangan kayu, serta pertambangan dan besi, adalah cabang industri yang penting di daerah ini selama berabad-abad.

DIlansir Laman Kompas, pada 1880, Arendal adalah pelabuhan terbesar di Norwegia. Kota Arendelle di Frozen juga digambarkan dengan hal yang sama, yakni kota pelabuhan yang tersohor.

Dikutip dari situs wisata www.thefairytaletraveler.com, kastil di Arendelle tampak seperti campuran antara kastil dongeng, benteng batu tua, dan gereja di Norwegia. Norwegia pernah memiliki ratusan hingga ribuan mahakarya kayu ini, tetapi sekarang hanya 28 yang tersisa. Struktur kayu ini, terinspirasi oleh katedral-katedral batu di benua itu. 

Arendelle di Film Frozen (kiri) dan Arendal di Norwegia (kanan)

Katedral batu di Norwegia bertahan selama hampir 1.000 tahun. Gereja Heddal terlihat paling mirip dengan kastil di film Frozen, dengan tiga menara mencapai ke arah langit. Bagian batu agak terlihat seperti Benteng Akershus yang ditemukan di Oslo atau mungkin Benteng Bergenhus di Bergen.

Arendal benar-benar terlihat seperti tempat ajaib. Budaya di Arendal mirip dengan apa yang ada di film Frozen, sebuah kota yang sangat dekat dan bangga dengan tradisi. Arendal memiliki festival untuk merangkul kebanggaan Skandinavia yang dilakukan semua orang, dengan mengenakan pakaian abad pertengahan dan menunggang kuda dalam baju besi ksatria.

Cuaca di Norwegia sangat mirip dengan film Frozen. Norwegia dekat dengan Kutub Utara, sehingga cuaca sangat dingin hampir sepanjang tahun. Mungkin tidak cukup dingin membekukan pelabuhan, tetapi tetap sangat dingin.

Gaun dan jubah lengan panjang dikenakan penduduk agar tetap hangat. Sama halnya seperti yang dikenakan Anna dan Elsa. Jadi bagi kamu penggemar film Frozen, Arendal bisa jadi destinasi impian nih!

Cek Artikel Ini Sis..

Cuti Bersama 2020 Nambah 4 Hari, Cek Tanggalnya

Pemerintah merevisi jadwal hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020, berdasarkan hasil rapat sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.