Tuesday, August 11, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Minuman Sehat untuk Musim Hujan

Minuman Sehat untuk Musim Hujan

Musim hujan menuntut kita untuk lebih peduli pada kesehatan. Untuk itu kita juga harus memperhatikan pola makan dan asupan gizi dengan benar. Beberapa minuman sehat pun dikonsumsi agar tubuh tidak gampang sakit. Jangan cuma sekedar segar, tapi perhatikan juga khasiatnya. Inilah beberapa minuman sehat yang bisa dinikmati saat musim hujan:

Jus Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain mencegah kerusakan oksidatif dan meningkatkan fungsi kekebalan sel, minum jus jeruk juga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu katarak (kerutan pada lensa mata yang dapat menyebabkan kebutaan) dan kanker paru-paru.

Jus Jeruk

Teh Daun Mint

Menurut Susan Lark, Penulis The Chemistry of Success, Daun Mint merupakan antispasmodik yang berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan, mengendurkan otot yang kaku dan terasa sakit.

Teh Daun Mint

Coklat Hangat

Selain dapat menenangkan hati, cokelat hangat juga mengandung kakao yang kaya akan polifenol. Dilansir Laman Okezone, antioksidan yang terdapat didalamnya melindungi sel terhadap kerusakan oksidatif yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah risiko terkena serangan jantung

Coklat Hangat

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan alami yang dapat melindungi sel dari zat yang dapat memicu kanker dan menghambat pembentukan gumpalan darah yang memicu serangan jantung atau stroke. Teh hijau sebaiknya dikonsumsi dengan air hangat.

Teh Hijau

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.