Friday, October 2, 2020
Home / Womantainment / Kalahkan YG Entertainment, Big Hit Entertainment Jadi Raja Agensi di Korsel

Kalahkan YG Entertainment, Big Hit Entertainment Jadi Raja Agensi di Korsel

Posisi YG Entertainment yang biasa ada diurutan ketiga agensi di Korea Selatan, kini digeser oleh Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment.

Blackpink dan Winner belum mampu mendongkrak penghasilan YG tahun ini. Ditambah beberapa kasus yang melibatkan artis dan petingginya. Sementara itu pesaingnya, BTS dan SEVENTEEN sedang meroket jauh meninggalkan mereka.

Dilansir Kompas, Peringkat penjualan album Top 10 agensi dari Gaon Chart periode Januari hingga Oktober 2019, menempatkan YG di posisi lima dengan penjualan 800.000 lebih album.

Sementara peringkat satu diduduki Big Hit Entertainment dengan angka penjualan 6.312.409 album. Peringkat dua ditempati SM Entertainment dengan penjualan 3.714.079 album. Sebagaimana diketahui, SM tahun ini gencar membuat proyek, salah satunya seperti Super M.

Posisi ketiga ditempati JYP Entertainment dengan artis mereka TWICE, GOT7, DAY6. Angka penjualan album JYP mencapai 2,1 juta album.

Posisi empat diisi oleh Pledis Entertainment, agensi yang menaungi SEVENTEEN dan Nu’Est, dengan total penjualan album 1,8 juta album. 

Cek Artikel Ini Sis..

Gedung Baru YG Entertainment Dibangun Selama 8 Tahun

Gedung baru YG Entertainment akhirnya selesai dibangun setelah hampir delapan tahun pengerjaan. YG Entertainment merencanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.