Friday, September 18, 2020
Home / Beauty / Tips Memilih Lipstik Nude Sesuai Tone Kulit Wajah

Tips Memilih Lipstik Nude Sesuai Tone Kulit Wajah

Kebanyakan wanita lebih memilih lipstik warna nude untuk makeup sehari – hari agar terlihat natural. Namun ada yang harus diperhatikan nih, memilih shade lipstik nude juga harus cermat agar bisa mendapat hasil yang diharapkan.

Memilih shade lipstik nude yang cocok dengan wajah memang gampang – gampang susah, karena jika salah pilih yang ada wajah terlihat kusam.

Pertama pastikan dulu apa warna kulitmu; sawo matang, fair, kuning langsat, atau gelap? Jika sudah tahu, simak penjelasan yang dikutip Fimela.

Sawo Matang

Warna lipstik setingkat lebih gelap dari kulit wajah akan cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Jika lebih terang, lipstik nude tersebut malah akan membuat wajah pucat.

Kulit Gelap

Untuk kulit satu ini, pilih warna lipstik nude yang lebih gelap dari tone kulit aslimu untuk terlihat natural. Seperti warna coklat, misalnya. Jangan pakai lipstik warna lebih terang karena malah akan membuat look yang ‘menor’.

Kuning Langsat

Lipstik nude dengan undertone pink atau peach cocok untuk kulit kuning langsat, namun akan lebih baik jika warna pilihanmu jatuh pada yang setingkat lebih gelap agar tetap memberi rona segar di wajah.

Kulit Fair

Tone kulit yang satu ini sebetulnya cenderung cocok pakai warna apa saja, tapi disarankan untuk pakai lipstik nude dengan shade 2 tingkat lebih gelap dari wajah.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.