Thursday, October 1, 2020
Home / Beauty / Cara Kilat Agar Jerawat Lewat

Cara Kilat Agar Jerawat Lewat

Paling jengkel ya kalau tiba Рtiba muncul jerawat di wajah. Bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga bikin nggak nyaman dan bawaannya pengen mencetin  jerawat. Apalagi jerawat yang meradang, kadang sulit untuk disiasati. Ditutupi dengan makeup pun masih kelihatan. Munculnya jerawat yang besar dan kemerahan merupakan tanda awal jerawat tersebut mengalami radang. Biasanya disebabkan oleh sebum yang berlebih dan melewati dinding folikel. Sebum tersebut menyumbat pori-pori hingga akhirnya menyebabkan jerawat radang dan kemerahan. Nah, ada tips biar jerawat lewat secepat kilat.

1. Oleskan lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik yang tinggi dan bersifat menenangkan. Saat kulit berjerawat, oleskan gel lidah buaya pada kulit. Gunakan sebagai masker di malam hari. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Dengan cara ini maka kulit akan lebih segar, lebih cerah, dan jerawatpun akan kempes serta peradangannya akan lebih tenang.

2. Tenangkan degan es batu

Sifat dingin es batu mampu meredakan peradangan pada jerawat. Dikutip dari Fimela, cara memanfaatkan es batu tersebut adalah membungkus es batu dengan kain dan letakkan pada bagian kulit yang berjerawat. Kompres beberapa menit hingga kemerahan mereda. Lakukan dengan lembut agar tidak menimbulkan luka padda kulit.

3. Manfaatkan obat tetes mata

Obat tetes mata memiliki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang mampu menghilangkan kemerahan pada jerawat secara instan. Caranya, teteskan obat mata pada kapas yang sudah dibasahi dan simpan dalam freezer selama beberapa saat. Jika sudah, gunakan kapas tersebut untuk mengompres jerawat selama beberapa menit. Perlahan kemerahan pada jerawat akan memudar.

4. Masker aspirin

Kandungan asam salisilat di dalam aspirin mampu meminimalisir peradangan dan bekerja sebagai eksfoliator kulit yang lembut dan baik digunakan bagi kulit berjerawat. Campurkan aspirin dengan beberapa tetes air hingga menjadi pasta. Jika sudah, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan hingga beberapa menit. Lalu bilas aspirin tersebut dengan air bersih. Dengan cara ini, maka jerawat akan segera mereda dan kulit jadi lebih tenang.

Selain memanfaatkan bahan – bahan tersebut, terlebih dahulu kamu harus tahu jenis kulitmu ya agar bisa menentukan mana yang cocok, dan jerawat tidak semakin meradang. Selamat mencoba.

 

 

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.