Wednesday, May 22, 2024
Home / Womantainment / 80 Gram Emas dari Bobby ke Kayihang. Apa Maknanya?

80 Gram Emas dari Bobby ke Kayihang. Apa Maknanya?

Pemilihan  maskawin 80 gram emas dari Bobby Afif Nasution kepada Kahiyang Ayu rupanya mempunyai makna filosofis tersendiri.

Hal itu diungkapkan ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, seusai pelaksanaan resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017) seperti dikutip Kompas.

“Angka 8 dan 0 itu, kan, garisnya enggak putus, terus tersambung,” ujar Ade.
“Kami orangtua berharap mereka (Bobby-Kahiyang) juga cintanya enggak pernah putus,” lanjut dia.

Diketahui, Bobby dan Kahiyang sukses melewati prosesi ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana pada Rabu pagi. Prosesi itu diawali dengan pengucapan ijab kabul oleh ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, kepada mempelai pria Bobby.

“Bissmilahirohmanirohim, Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution…” ucap Jokowi.

Kemudian, Bobby menjawab, “Saya Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution…”

Jokowi kemudian melanjutkan, “Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution dengan maskawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram, dibayar tunai”.

Dengan cepat dan tepat, Bobby menjawab, “Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu bin Joko Widodo dengan maskawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram, dibayar tunai”.

Penghulu kemudian bertanya kepada saksi, “Sah?”

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang menjadi saksi kompak menjawab, “Sah”.

Cek Artikel Ini Sis..

Jennie BLACKPINK Sindir Media?

Semakin dikenal seseorang, harus siap-siap hidupnya jadi perhatian publik. Kadang selebgram yang followers-nya puluhan ribu …

Leave a Reply