Friday, January 22, 2021
Home / Beauty / Tebalkan Alis dengan Bawang Putih

Tebalkan Alis dengan Bawang Putih

cara-menebalkan-dan-membuat-alis-mata-tebal2b-700x400

Dewasa ini, wanita beranggapan alis yang cantik adalah alis yang tebal dan memiliki garis yang tegas. Untuk mendapatkan alis ini, tentu harus diimbangi dengan alis yang memiliki bulu atau rambut yang cukup tebal. Tapi sayang, tidak banyak wanita yang memiliki bulu alis tebal sehingga mengharuskan ia menggambar alis dengan pensil alis atau melakukan sulam alis demi dapatkan alis yang berkesan tebal.

Untuk mendapatkan alis yang tebal, kita bisa memanfaatkan bahan alami di rumah untuk masker alis.  Masker ini bisa membantu menumbuhkan lagi rambut alis hingga membuatnya makin tebal. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan dan menebalkan alis sendiri adalah bawang merah.

Dikutip dari Vemale, alis yang tebal bisa didapat dengan memanfaatkan bawang merah. Kandungan nutrisi serta vitamin di dalam bawang merah dipercaya bisa merangsang tumbuhnya rambut alis. Nutrisi tersebut juga bisa merangsang rambut alis menjadi terlihat lebih tebal, mengkilap serta tegas. Lantas, seperti apa cara menebalkan rambut alis pakai bawang merah? Berikut cara yang bisa dilakukan.

Bahan

  • 2 siung bawang merah (masing-masing belah dua)
  • Beberapa tetes minyak kelapa

Cara Aplikasi
Bersihkan alis dari make up. Jika alis sudah bersih dari make up, keringkan dengan tisu atau handuk kering. Ambil bawang merah lalu oleskan secara hati-hati ke alis. Pastikan bahwa kamu mengoleskannya tidak mengenai area mata karena hal ini akan membuat mata menjadi pedas.

Setelah bawang merah dioleskan, oleskan pula minyak kelapa di alis secara hati-hati menggunakan ujung jari. Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua hari sekali setiap kali sebelum tidur.

Tak hanya membuat alis menjadi lebih tebal, perawatan ini juga bikin alis makin rapi dan cantik. Ini juga bisa membuat alis kamu terlihat lebih mengkilap dan tegas meski kamu tak memakai pensil alis atau pun melakukan sulam alis. Oh iya, selain bawang merah dan minyak kelapa, menebalkan alis juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya, minyak zaitun, susu putih dan buah lemon juga minyak jarak. Selamat mencoba.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.