Tuesday, September 29, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Makanan Penangkal Lelah

Makanan Penangkal Lelah

images

Tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup. Tetapi selain istirahat, ada baiknya jika mengonsumsi makanan yang bisa dinikmati saat kelelahan seperti yang dilansir dari Laman Merdeka berikut ini. Anda bisa menyesuaikan sesuai selera.

Yogurt
Selain lezat, yogurt juga mampu memberikan energi instan jika Anda merasa terlalu lelah. Bakteri baik di dalam yogurt akan bertugas meregulasi sistem pencernaan tubuh. Jadi cobalah mengonsumsi yogurt setiap hari demi menjaga energi tubuh dan tidak mudah lelah.

Semangkuk oat
Oat yang kaya akan serat mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga Anda tidak akan terus-menerus ngemil makanan yang tidak sehat. Selain itu, oat juga mengandung B1, vitamin yang terkenal mampu melawan rasa lelah.

Roti bakar
Sebaiknya pilih roti yang terbuat dari tepung gandum. Pasalnya roti bakar gandum efektif memberikan energi secara instan ketika Anda kelelahan. Manfaat lain dari makan roti bakar gandum adalah kandungan glukosanya yang rendah tidak akan menganggu kadar gula dalam darah.

Jeruk
Buah jeruk yang kaya vitamin C sangat cocok dikonsumsi saat Anda merasa lelah. Kenapa? Sebab vitamin C ampuh menurunkan kadar hormon cortisol (penyebab stres) dan mampu meningkatkan energi tubuh.

Kenari
Saat Anda merasa lelah, makan semangkuk kacang kenari juga bisa membuat Anda lebih bersemangat. Sebab di dalam kenari ada asam lemak omega-3 yang mampu melawan gejala depresi akibat terlalu lelah.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.