Saturday, July 27, 2024
Home / Beauty / Makanan Ini Atasi Kulit Kering saat Puasa

Makanan Ini Atasi Kulit Kering saat Puasa

Kenali 5 Jenis Vitamin Pemutih Kulit

Saat puasa Ramadan, sejumlah orang beralasan kehilangan kecantikan kulitnya karena kurang nutrisi yang diperlukan kulit. Masalah yang paling sering terjadi pada kulit saat puasa sendiri adalah kulit kering dan kusam. Apakah anda salah satunya? Nah, agar kulit selalu cantik, sehat serta jauh dari masalah kering ataupun kusam berikut rahasianya.

Susu Rendah Lemak

Kandungan kalsium yang tinggi akan menutrisi tubuh terutama kulit dengan baik. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit berjerawat, lebih baik jika mengatasinya dengan konsumsi rendah lemak saat berbuka serta sahur. Namun, beberapa ahli gizi menemukan bahwa tidak semua jenis kulit akan sembuh dari jerawat ketika ia konsumsi susu. Beberapa jenis kulit bahkan dikatakan bisa meradang jika konsumsi susu berlebihan.

Sayur Brokoli, Bayam dan Wortel

Vitamin A yang terkandung dalam brokoli, bayam, dan wortel sangat dipercaya bisa meregenerasi kulit dengan baik. Selain vitamin A, nutrisi lain yang ada di dalam sayuran ini mampu membuat kulit tetap segar, lembab juga terawat. Usahakan untuk mengkonsumsi sayur ini saat sahur maupun berbuka puasa. Anda bisa merebusnya dan memakannya sebagai camilan atau membuatnya menjadi minuman segar atau jus.

Gandum

Gandum adalah salah satu makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah kolesterol. Gandum juga dikatakan sebagai makanan yang mampu meregenerasi kulit dengan baik. Agar khasiat gandum tak berkurang, usahakan memilih makanan berbahan gandum rendah gula. Dilansir Vemale, Terlalu banyak gula bisa memicu timbulnya jerawat di wajah.

Daging Tanpa Lemak

Pastikan untuk memilih daging merah tanpa lemak. Zat besi yang terkandung di dalam daging terbukti mampu mencegah timbulnya lingkar hitam pada mata.

Tak kalah penting,  jangan lupa konsumsi air putih yang cukup ya. Selamat berpuasa.

Cek Artikel Ini Sis..

Kepoin Parfum “My ID is Gangnam Beauty”

Penasaran sama “Parfum My ID is Gangnam Beauty” yang jadi booming? Drama Korea (drakor) “My …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.