Tuesday, September 29, 2020
Home / Fashion / Cantik Berhijab Sesuai Jenis Pekerjaan

Cantik Berhijab Sesuai Jenis Pekerjaan

Berhijab simpel dan modern tentu akan memicu dan memancarkan kecantikan luar dalam. Banyak cara berkreasi menggunakan  jilbab agar terlihat trendi. Namun, gaya berhijab juga sebisa mungkin memperhatikan jenis pekerjaan yang kita jalani agar tidak terkesan ribet atau justru terlihat terlalu biasa saja. Berikut tips berhijab sesuai jenis pekerjaan tertentu:

imageBlog

Juru Masak dan Pengusaha Katering

Memantau kegiatan di dapur dan bertemu klien untuk membahas menu makanan menuntut juru masak atau pengusaha katering untuk tampil bersahaja, namun tetap menarik. Pilihan warna abu-abu pada perona mata dengan highlight warna silver cocok diterapkan. Tambahan eye liner hitam yang membingkai mata memberi kesan dinamis, namun tetap berwibawa.

Tips hijab:
Bagi yang memiliki wajah bulat, kerudung tertutup  dengan bentuk draperi di bagian leher membuat wajah terlihat penuh dan bulat. Akali dengan kerudung tanpa lilitan agar wajah terlihat lebih ramping. Agar terlihat segar, padu  warna cerah seperti hijau dengan abu-abu muda.

imageBlog1

Arsitek

Berprofesi sebagai arsitek mengharuskan bekerja di luar ruangan. Riasan mata warna kecokelatan akan membuat wajah terlihat profesional. Riasan juga tahan lama, walau sedang berada di proyek di bawah panas terik matahari. Selain pada kelopak mata, beri eye liner pada bagian bawah mata untuk lebih menonjolkan bentuk mata yang cenderung sipit. Aplikasikan lipstik warna pink muda serta lip gloss sebagai hasil akhir yang menawan. Seperti dilansir Femina.

Tips hijab:
Sebagai pekerja lapangan, gaya kerudung modifikasi yang dililit ke atas arah samping kepala akan membuat nyaman dan bebas bergerak. Pilih kemeja berkerah dengan hijab  warna pastel yang senada agar terlihat feminin dan elegan. Hindari menggunakan bahan kaus bermotif karena membuat tampilan kurang profesional.

imageBlog3

Karyawati Swasta

Untuk yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan swasta, warna pastel sangat cocok untuk warna riasan sehari-hari ke kantor. Warna baby pink pada  kelopak mata yang diberi sentuhan warna cokelat pada garis mata bagian luar membuat hijaber terlihat formal namun tidak berlebihan.  Sempurnakan dengan lipstik glossy dan perona pipi warna pink senada.

Tips hijab:
Hindari kesan casual yang tercipta dari kerudung berwarna terang dengan motif polkadot. Sebaiknya pilih kerudung  warna natural seperti ungu pastel agar terlihat profesional saat ke kantor. Jika ingin bermain dengan kerudung bermotif, pilih motif dengan warna yang sama dengan busana yang dipakai.

Cek Artikel Ini Sis..

Tren Hijab untuk Wisuda 2020

Model hijab untuk wisuda yang tren beberapa tahun lalu adalah kerudung bertumpuk dan perlu banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.