Tuesday, September 29, 2020
Home / Rumah Tangga / Dampingi Remaja Saat Nonton Sinetron

Dampingi Remaja Saat Nonton Sinetron

Remaja-nonton-televisi

Bagi Anda yang mempunyai anak remaja, tentunya ada perasaan cemas, kuatir, dan sebagainya. Memiliki anak usia remaja memang suka membuat para orang tua resah. Pada masa inilah anak mulai mencari jati diri dan memberontak. Belum berhenti resah karena pengaruh sosial media, kini sinetron di televisi semakin banyak digandrungi oleh para remaja.

Sinetron kini lebih banyak mempertunjukkan kehidupan anak remaja yang bebas dan melulu masalah cinta. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar sang buah hati tidak terkena dampak buruk dari melihat sinetron.

Dampingi anak saat melihat sinetron

Anda mungkin tidak suka untuk melihat sinetron remaja. Tapi, mendampingi anak saat melihatnya dapat mengurangi risiko terkena dampak buruk melihat sinetron lho. Misalnya saja saat melihat adegan membolos sekolah berikan penjelasan pada anak jika hal tersebuat tidak patut ditiru.

Percintaan dalam sinetron

Kini Anda bisa melihat betapa berlebihannya kasus percintaan yang ada di sinetron remaja. Agar tidak ditiru anak, Anda perlu memberikan penjelasan jika pada usianya menyukai lawan jenis adalah hal yang wajar namun harus pada porsinya. Pasalnya, pada usia remaja hal yang terpenting adalah pendidikan dan pengembangan diri. Jadi, jangan biarkan anak cinta-cintaan ala sinetron ya.

Pergaulan dalam sinetron

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah pergaulan yang ada di sinetron. Secara tidak langsung, pergaulan tersebut bisa ditiru oleh anak lho. Untuk menghindarinya, dilansir Kapanlagi, Anda bisa memberikan penjelasan tentang pergaulan yang baik. Misalnya, bergaul dengan teman yang baik dan saling membantu dalam belajar, menolak ajakan teman untuk membolos dan menolak ajakan teman untuk keluar malam tanpa izin dari orang tua.

Usia remaja adalah usia yang rentan terhadap pengaruh buruk dari media. Salah satunya pengaruh buruk dari melihat sinetron. Melarangnya secara langsung hanya membuatnya akan semakin memberontak. Cara bijaksana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendampinginya.

Tidak ada salahnya kan, menjadi teman yang baik untuk anak remaja.

Cek Artikel Ini Sis..

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.