Tuesday, July 7, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Olahraga Ditengah Kesibukan? Bisa!

Olahraga Ditengah Kesibukan? Bisa!

olahraga-di-kantor

Kesibukan sehari-hari di kantor seringkali menjadi alasan seseorang tidak melakukan olahraga. Apalagi dengan banyaknya pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan. Tapi kita bisa menyempatkan sedikit waktu dalam kesibukan  di kantor untuk melakukan olahraga ringan.

Ini dia caranya:

Naik kendaraan umum atau sepeda.

Jika Anda terbiasa membawa kendaraan sendiri untuk berangkat ke kantor, mulai sekarang cobalah untuk naik angkutan umum atau sepeda. Jika Anda memilih naik angkutan umum, cobalah berhenti agak jauh dari kantor Anda dan berjalanlah ke kantor. Anda juga bisa naik sepeda ke kantor jika tidak suka kendaraan umum. Tidak hanya sehat, Anda juga bisa berhemat uang bensin. Namun yang tidak kalah penting, pastikan datang tidak mepet pada jam masuk kantor agar tidak telat.

Jangan takut berkeringat dan takut merasa lelah.

Siapkan minuman yang mengandung ION untuk mengembalikan cairan tubuh dan ION yang berkurang lewat keringat. Anda akan terhindar dari dehidrasi dan justru akan merasa lebih segar dan tetap terhidrasi saat bekerja.

Naik tangga.

Kantor Anda adalah gedung bertingkat? Ini yang harus dimanfaatkan. Jika Anda hanya butuh naik atau turun satu lantai saja, gunakanlah tangga. Anda bisa memanfaatkan perjalanan Anda lewat tangga ini dengan membawa satu liter botol minuman sebagai tambahan latihan.

Bergerak

Intinya adalah harus mau bergerak. Jika ingin mengatakan sesuatu pada rekan kerja Anda, daripada mengirim email atau berbincang lewat messenger, berjalanlah ke mejanya. Atau jika Anda bekerja di rumah, berhentilah sejenak untuk sekedar berjalan-jalan atau bergeral sejenak.

Lakukan Peregangan. Beristirahatlah sejenak sekitar 5 menit saat Anda sedang bekerja. Lakukan peregangan pada lengan, kaki dan punggung. Dilansir Vemale, dengan melakukan peregangan, aliran darah akan lebih lancar dan Anda juga akan merasa lebih baik.

Jalan-jalan di waktu makan siang.

Ketika makan siang tiba, pilihlah lokasi makan yang sedikit lebih jauh dengan berjalan kaki. Atau jika Anda membawa bekal sendiri, berjalan-jalanlah sejenak di sekitar kantor sebelum Anda makan.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.