Monday, September 28, 2020
Home / Beauty / Hindari Cara Menyisir Rambut Seperti Ini

Hindari Cara Menyisir Rambut Seperti Ini

sisirMenyisir rambut membuat penampilan menjadi lebih rapi. Tapi, cara menyisir rambut juga harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan rambut.  Tanpa disadari, ada beberapa cara menyisir rambut yang malah membuat rambut menjadi rusak:

Terlalu sering menyisir

Ada lho wanita yang terlalu khawatir akan kondisi rambutnya, sehingga sering sekali menyisir rambut. Padahal, menyisir rambut akan membuat rambut tertarik dari akarnya dan malah rontok.

Sebaiknya memang menyisir rambut itu tidak dilakukan terlalu sering. Anda bisa kok menyisirnya dengan jemari saja untuk meyakinkan diri kalau rambut sudah rapi.

Salah memilih sisir

Sisir diciptakan berbagai macam bentuknya karena memang fungsinya berbeda-beda. Untuk itu, sebaiknya memang Anda memiliki banyak bentuk sisir. Pemakaiannya disesuaikan dengan fungsi sehingga akan menjaga kondisi kesehatan rambut.

Menyisir ketika basah

Kebiasaan buruk wanita adalah menyisir rambut saat rambut masih dalam kondisi basah. Apalagi bila sisir yang digunakan adalah sisir yang bergigi rapat, tentu saja rambut akan ditarik kuat-kuat, mengalami gesekan serta mudah patah.

Anda bisa melihat kan betapa banyak rambut yang malah rontok ketika disisir dalam kondisi basah. Oleh sebab itu, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

Menyisir rambut dari akar ke ujung

Padahal Anda sering sekali menyisir rambut langsung dari akar ke ujung, apa ya yang salah?

Cara ini ternyata membuat rambut ditarik dari akar dan mudah menyakitinya. Menyisir rambut yang benar adalah mengawalinya beberapa inci dari akar rambut.

Memakai sisir kotor

Setidaknya seminggu sekali, sisir harus dicuci bersih saat akan dipakai. Sisir yang kotor hanya akan memindahkan kotoran dan bakteri ke kulit kepala, yang artinya perlahan kotoran akan menumpuk di sana dan menyumbat pori-pori.

Sisir yang dipakai 100% plastik

Ternyata memakai sisir yang 100% bahannya terbuat dari plastik juga kurang baik lho. Listrik statis yang dihasilkan saat menyisir akan membuat rambut jadi kurang halus dan akhirnya menimbulkan luka pada batang-batang rambut yang tidak bisa Anda lihat. Seperti dilansir Vemale.

Terlalu kasar

Ketika rambut kusut, terkadang kita memaksa dan menarik rambut dengan sisir. Tanpa disadari, apa yang Anda lakukan ini telah menyakiti rambut dan membuat rambut jadi semakin rusak lho. Seharusnya rambut diperlakukan lembut dan tidak banyak gesekan-gesekan. Untuk itulah, Anda juga harus memilih handuk yang nyaman dan menyerap air dengan baik.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.