Tuesday, September 29, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Cara Mudah Menghilangkan Stres

Cara Mudah Menghilangkan Stres

Cara-Menghilangkan-Stres

Bekerja seharian dan berbagai masalah yang kita hadapi kadang bikin stress. Padahal stres dapat memicu problem baru. Muai dari kesehatan yang terganggu, konsentrasi hilang, dan hubungan dengan orang lain menjadi kacau. Jangan sampai deh ya.

Coba yuk, cara mudah menghilangkan stres berikut:

Menyanyi

Dapatkan kembali energi positif dan perbaiki mood setiap kali Anda merasa stres.

Berlari 3 menit

Olahraga sprint ternyata dapat membantu melampiaskan emosi dalam sekejap lho. Kalau Anda sedang stres, merasa penuh dan pusing, coba saja lari sejenak sampai kehabisan nafas. Rasanya akan jauh lebih lega karena beban yang mengganjal bisa terlampiaskan.

Mengonsumsi madu

Madu juga salah satu minuman yang mengandung hormon serotonin, dapat dikonsumsi untuk meningkatkan mood dan menjaga kesehatan. Selain itu, madu juga dapat merawat kecantikan kulit Anda.

Bikin jadwal

Orang sedang stres kok malah disuruh bikin jadwal sih? Jadwal ternyata sangat penting untuk membantu seseorang menekan stres yang ada. Jadwal tersebut membantu mengingatkan agar Anda lebih berhati-hati membagi waktu. Umumnya ketika ada jadwal, pekerjaan akan jauh lebih mudah diselesaikan tepat waktu.

Makan telur yuk

Asam amino yang dikandung oleh telur berfungsi untuk menekan stres yang ada. Dengan mengonsumsi telur, Anda bisa memetik berbagai manfaat mulai dari protein dan asam aminonya.

Minum rebusan kulit pisang

Kulit pisang mengandung hormon serotonin yang dapat memicu perasaan bahagia. Dikatakan oleh Chung San Medical University, seperti dikutip dari Vemale, merebus kulit pisang selama 15 menit dan meminumnya sama seperti meminum teh bunga chamomile. Efeknya adalah rasa rileks dan nyaman pada tubuh.

Menanam bunga

Punya lahan yang kecilpun tak boleh Anda sia-siakan. Lebih baik manfaatkan untuk menanam bunga yang bisa Anda amati pertumbuhannya, dirawat setiap hari dan dinikmati keindahannya.

Membaca cepat

Mereka yang terbiasa membaca cepat jauh lebih merasa bahagia ketimbang yang membaca lambat. Pendapat ini diungkapkan oleh Profesor Emily Pronin dari Princeton University, yang menyatakan bahwa otak jauh lebih aktif dan bersemangat saat membaca cepat.

Tarik nafas dalam-dalam

Saat pikiran Anda kacau, tariklah nafas dalam-dalam kemudian hembuskan perlahan. Anda akan merasa jauh lebih tenang saat mengatur nafas Anda. Ulangi saja beberapa kali sampai Anda merasa lega dan tidak ada beban yang mengganjal di dalam dada.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.