Monday, September 28, 2020
Home / Beauty / Kenapa Mencuci Wajah Sebelum Tidur itu Penting?

Kenapa Mencuci Wajah Sebelum Tidur itu Penting?

Cara Cuci Muka Yang Salah

Siapa yang malas membersihkan muka sebelum tidur, hayo?  Memang ya,  pulang kantor atau kuliah pasti capek. Bahkan kadang rutinitas membersihkan makeup dan cuci muka sering terlupakan. Padahal kebiasaan buruk ini bisa merusak kulit wajah.

Banyak lho manfaat yang bisa didapat kalau rajin mencuci wajah sebelum tidur.

Mencegah jerawat

Dengan rutin membersihkan wajah, Anda akan terhindar dari masalah jerawat yang muncul karena kulit yang tidak bersih. Selain mencegah jerawat, wajah yang bersih akan membuat Anda terhindar dari masalah komedo dan masalah kulit lainnya.

Pori-pori bebas bernapas

Saat kita membersihkan wajah, sisa kotoran, minyak dan makeup terangkat. Kulit menjadi bersih dan bebas ‘bernapas’. Bandingkan dengan kondisi wajah yang belum dibersihkan, pasti berat dan tidak nyaman. Jika wajah bersih, tidur juga lebih nyenyak.

Regenerasi kulit lebih optimal

Saat Anda tidur, kulit sedang melakukan regenerasi. Sel kulit yang rusak akan diganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Jika Anda tidur dengan wajah kotor, regenerasi jadi tidak optimal. Tidak heran jika kebiasaan tidak mencuci wajah sebelum tidur menyebabkan wajah kusam dan berbagai masalah kulit yang sebenarnya bisa dihindari.

Kulit tidak kusam keesokan harinya

Sisa makeup dan kotoran membuat wajah tidak bisa bernapas, akibatnya wajah jadi tampak kusam saat bangun tidur. Jika dibiarkan terus, kulit akan mengalami banyak masalah, mulai dari iritasi, memerah bahkan penuaan.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.