Monday, September 28, 2020
Home / Beauty / Air Hujan untuk Perawatan Rambut

Air Hujan untuk Perawatan Rambut

rain 6

Ada yang bilang, air hujan juga bisa merusak rambut. Benarkah? Anda memang harus menghindari air hujan yang pertama kali turun, karena umumnya banyak mengandung asam dan polutan berbahaya yang dapat merusak rambut. Partikel tersebut dibawa awan saat uap-uap air berkumpul, dan biasanya dapat menyebabkan rambut lekas rontok, kering, atau bercabang. Dan lebih berbahaya lagi apabila kandungan asamnya tinggi.

Tetapi, untuk air yang turun setelah air pertama, justru merupakan air murni yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Yang belum terkontaminasi polutan buruk dan baik untuk rambut, seperti dilansir Vemale.

Bahkan, ada beberapa orang yang kemudian menampung air hujan untuk berkeramas, atau mencuci wajah karena kemurniannya.

Namun, apabila Anda kehujanan, sesampainya di rumah dianjurkan untuk mengeringkan rambut. Jangan dibiarkan basah, karena akar rambut akan menjadi lemah serta menyebabkan kerontokan rambut.

Untuk mengeringkannya, lebih baik menggunakan handuk lembut serta kipas, sehingga rambut kering secara alami. Jangan lupa pulaskan serum pada ujung-ujung rambut sehingga tetap kuat, lembab dan tidak pecah-pecah.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.