Saturday, July 27, 2024
Home / Uncategorized / Tips agar Lipstik Tak Mudah Luntur

Tips agar Lipstik Tak Mudah Luntur

Kosmetik yang satu ini nampaknya menjadi benda wajib yang harus dimiliki dan dibawa tiap wanita. Lipstik, selain berfungsi untuk membuat bibir terlihat fresh, lipstik juga berfungsi untuk menyempurnakan penampilan. Namun, pernahkah Anda merasa kerepotan karena harus sering-sering memulaskan lipstik di bibir Anda? Entah itu luntur karena menempel di gelas, atau do tissue?

Agar Anda tak perlu repot selalu memulaskan lipstik berkali-kali, ada beberapa tips yang bisa Anda coba.

Cari lipstik yang pigmented

Semakin lembut warnanya, semakin cepat pudar pula lipstik Anda. Tetapi apakah harus memilih yang warnanya bold? Tidak juga kok. Ada beberapa warna lipstik gelap namun masih terlihat manis dan pigmented. Bertahan lebih lama sampai beberapa jam kemudian, tanpa harus memulas berulang kali.

Pakai pelembab bibir

Mungkin kondisi bibir Anda sendiri sedang pecah-pecah dan kering. Coba cek terlebih dahulu… Nah, apabila memang demikian, maka yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah melembabkan bibir. Apabila bibir selalu lembab maka warna tidak akan mudah pudar, karena dapat merasuk dengan maksimal.

Selalu gunakan lip liner

Pastikan lip liner adalah yang pertama kali Anda gunakan untuk membuat lipstik lebih maksimal saat dipulaskan. Lip liner seperti memberikan pagar pada bibir Anda, sehingga lipstik lebih tegas dan warnanya tajam.

Gunakan lip balm terlebih dahulu

Akan lebih baik jika Anda tidak memakai satu layer lipstik saja. Untuk membuatnya lebih kuat dan tahan lama, dasari terlebih dahulu dengan lip balm, kemudian lipstik dan coat.

Anda juga bisa memadukan lipstik matte dengan lipgloss sehingga lebih terlihat fresh, dan bibir jadi lebih berisi.

Pakai eyeashadow atau blush on

Apabila Anda ingin warnanya tetap matte dan tahan lama, maka Anda bisa memulaskan sedikit eyeshadow atau blush on ke atasnya dengan kuas.

Tak perlu lagi aktivitas terganggu karena harus sering-sering memulaskan lipstik kan?

Cek Artikel Ini Sis..

Start chatting now and discover love

Start chatting now and discover love Asian chat could be the perfect option to meet …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.